Logo BeritaSatu

Dewan Kolonel Dikhawatirkan Pecah Belah PDIP

Rabu, 9 November 2022 | 08:33 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus khawatir organ Dewan Kolonel yang dibentuk sejumlah anggota Fraksi PDIP bisa membuat PDIP terpecah. Menurut Petrus, DPP PDIP perlu memberikan tindakan tegas atas muncul Dewan Kolonel yang bertujuan untuk mempopulerkan Puan Maharani di daerah pemilihan para anggota DPR dari Fraksi PDIP.

“Mengapa, karena PDIP jauh jauh hari sudah menyiapkan begitu banyak organ untuk para kader mengaktualisasikan potensinya demi mewujudkan tujuan negara, sesuai dengan visi-misi partai menurut AD/ART,” kata Petrus di Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Advertisement

Petrus menilai pembentukan organ baru di luar organ yang sudah ada di dalam AD/ART PDIP, patut diduga memiliki agenda terselubung atau sebagai duri dalam daging. Apalagi, kata dia, terdapat banyak organ yang disediakan oleh PDIP bagi kader-kadernya untuk berkarya, berjuang, mengabdi dan mempromosikan diri demi kepentingan partai serta mewujudkan tujuan negara, sesuai dengan visi dan misi partai.

“Namun, mengapa kader-kader seperti Trimedya Panjaitan dan kawan-kawan enggan mengisi organ-organ partai yang sudah ada, sebut saja komunitas juang atau satgas dan lain-lain yang sudah melembaga dalam struktur DPP PDIP, lantas membuat organ ilegal, di luar sistem dan berpotensi menjadi insubordinasi di dalam partai,” katanya.

Terpisah, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun menegaskan pihaknya memberikan sanksi tegas kepada politisi PDIP yang tergabung di dalam Dewan Kolonel. “Kami jatuhkan sanksi kepada teman-teman yang menamakan diri sebagai Dewan Kolonel,” ucap Komarudin di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022).

Menurut Komarudin, pentolan Dewan Kolonel yang dijatuhi sanksi antara lain Trimedya Panjaitan, Johan Budi, Masinton Pasaribu, dan Hendrawan Supratikno. Teguran diberikan karena keberadaan Dewan Kolonel telah berada di luar AD/ART PDIP.

“Mereka lakukan kegiatan di luar AD/ART partai, dan sudah pernah diberi peringatan pertama, kemudian ini peringatan ketiga keras dan terakhir,” kata Komarudin.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Disidak Jokowi Malam-malam, Warga Bali Curhat Urat Kejepit

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi sejumlah rumah warga di Dusun Keingetan, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

NEWS | 2 Februari 2023

Top 5 News, Aksi Wowon Serial Killer Tipu TKW hinggaMahfud MD Yakin Hakim Kasus Ferdy Sambo Adil

Aksi tersangka serial killer Wowon mengubah karakter menjadi Aki Banyu untuk menipu TKW menjadi berita terpopuler atau top news Beritasatu.com.

NEWS | 2 Februari 2023

Cuaca Jakarta Hari Ini, Hujan Diperkirakan Akan Guyur Sejumlah Wilayah

Cuaca Jakarta  pada siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan hujan dengan intensitas ringan.

NEWS | 2 Februari 2023

Kemenparekraf Dukung Upaya Kemenkes Percepat Vaksinasi Booster Kedua

Kemenparekraf menggandeng Kemenkes menggelar kegiatan Sentra Vaksinasi Booster Kedua di kantor Kemenparekraf, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, 1-3 Februari.

NEWS | 2 Februari 2023

Cari Dokumen Rahasia, FBI Geledah Rumah Pantai Milik Joe Biden

Departemen Kehakiman AS menugaskan FBI untuk menggeledah rumah kedua Presiden Joe Biden, sebuah rumah pantai di Rehoboth, Delaware.

NEWS | 2 Februari 2023

BP2MI Gagalkan Pengiriman 6 PMI Ilegal ke Timur Tengah

BP2MI menggagalkan pengiriman enam PMI ilegal dari tempat penampungan dikawasan Bogor yang hendak di kirim ke Timur Tengah. 

NEWS | 2 Februari 2023

Gempa Magnitudo 4,3 Guncang Garut Jabar Terasa hingga Bandung

Gempa berkekuatan magnitudo (M) 4,4 mengguncang Kabupaten Garut pada Rabu (1/2/2023) malam. Gempa itu dirasakan hingga warga Bandung. 

NEWS | 2 Februari 2023

Selama Izinkan Aksi Pembakaran Al-Quran, Swedia Tak Bakal Dapat Izin Turki Gabung ke NATO

Turki tidak akan mengizinkan Swedia untuk bergabung dengan NATO selama mengizinkan protes yang menodai kitab suci Islam dengan aksi pembakaran Al-Quran.

NEWS | 2 Februari 2023

Banjir Melanda Parepare dan Kabupaten Barru Sulawesi Selatan

Hujan deras disertai angin kencang selama tiga jam membuat sejumlah wilayah di Kota Parepare dan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan terendam banjir. 

NEWS | 2 Februari 2023

PSI Minta Pertumbuhan Sektor Pariwisata Juga Dinikmati UMKM

PSI berharap pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang tumbuh signifikan selama 2022 turut dinikmati oleh UMKM. 

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Penculikan Anak


# Biaya Haji 2023


# Istri Siri Kompol D


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Disidak Jokowi Malam-malam, Warga Bali Curhat Urat Kejepit

Disidak Jokowi Malam-malam, Warga Bali Curhat Urat Kejepit

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE