Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Pelaku Pungli di Deli Serdang Menangis Saat Ditangkap

Kamis, 10 November 2022 | 02:42 WIB
Oleh : Panji Satrio / FFS
Pelaku pungli di Deli Serdang menangis saat ditangkap Unit Reskrim Polsek Sunggal.

Deli Serdang, Beritasatu.com - Unit Reskrim Polsek Sunggal meringkus seorang pelaku pungutan liar atau pungli di kawasan Jalan Kompos, Desa Pujimulyo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (09/11/2022) sore. Pelaku bernama Sandi (45) yang ditangkap saat melakukan pungli menangis dan meminta tolong kepada petugas.

Padahal, beberapa hari sebelumnya, Sandi sempat mengancam petugas dengan senjata tajam saat akan ditangkap. Sandi saat itu berhasil melarikan diri.

Dari penangkapan tersebut, petugas menyita sebilah senjata tajam jenis celurit dan gunting serta uang puluhan ribu yang merupakan hasil pungli.

Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata mengatakan, Sandi ditangkap setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat berkaitan dengan adanya praktik pungli di kawasan Jalan Kompos. Petugas kemudian melakukan penyelidikan di lokasi dan menemukan pelaku kerap meminta uang secara paksa sambil mengancam menggunakan senjata tajam terhadap para sopir truk.

Yudha juga menambahkan, Sandi merupakan pelaku pungli yang kerap beraksi di kawasan Jalan Kompos.

"Yang diamankan ada satu orang berinisial S, saat akan ditangkap yang bersangkutan mengancam petugas dengan senjata tajam," Kata Yudha.

Guna kepentingan proses penyelidikan lebih lanjut, pelaku berikut dengan barang bukti senjata tajam kemudian diamankan ke Mapolsek Sunggal. Pelaku sendiri terancam pasal berlapis yakni Pasal 368 KUHP tantang Pungutan Liar serta Undang-undang Darurat tentang kepemilikan senjata tajam yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI