Logo BeritaSatu

Kasus Covid-19 Naik, Masyarakat Diimbau Segera Vaksinasi Dosis Lengkap

Jumat, 11 November 2022 | 00:18 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito mengimbau masyarakat yang belum vaksinasi Covid-19 lengkap yakni hingga dosis ketiga atau booster untuk segera melakukan vaksinasi. Imbauan ini disampaikan mengingat kembali meningkatnya kasus Covid-19 belakangan ini.

“Masyarakat yang belum divaksin lengkap untuk melakukan vaksinasi sampai dengan booster atau dosis ketiga,” ujar Wiku pada konferensi pers perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia yang digelar secara daring, Kamis (10/11//2022).

Advertisement

Untuk mendapatkan vaksinasi, Wiku menyarankan masyarakat mendatangi sentra vaksinasi terdekat di daerah masing-masing. Dikatakan, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mendatangkan 5 juta dosis vaksin Pfizer untuk memenuhi kebutuhan vaksin di sejumlah daerah.

Menurut Wiku, hingga saat ini, ada sekitar 2,5 juta dosis vaksin telah disebar untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan vaksinasi di kabupaten/kota.

Selanjutnya, ia juga mengimbau kepada kepala daerah mulai dari gubernur hingga kepala desa dan lurah untuk tidak mengajak warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19 serta meminta kepada pemerintah pusat apabila stok vaksin daerah habis.

“Semua ini merupakan upaya untuk menjaga masyarakat kita dengan herd immunity agar tetap tinggi di tengah kenaikan kasus Covid-19,” kata Wiku.

Untuk mengantisipasi kenaikan kasus yang signifikan, pemerintah memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat di Indonesia (PPKM) untuk wilayah Jawa-Bali selama dua minggu. Sedangkan wilayah luar Jawa-Bali selama satu bulan. Adapun situasi seluruh kabupaten/kota di Indonesia berada pada level 1.

“Di tengah kenaikan kasus Covid-19 saat ini, saya meminta kepada pemerintah kabupaten/kota untuk memaksimalkan seluruh instrumen kedinasan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 untuk memperkuat testing, tracing, dan treatment serta mengajak masyarakat untuk taat dan disiplin memakai masker,” ucapnya.

Baca selanjutnya
Dikatakan Wiku, pemerintah akan terus mengevaluasi dan memonitoring kinerja pemerintah daerah ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ayah Kandung Aniaya 2 Anaknya di Cimahi, 1 Meninggal Dunia

Seorang ayah kandung berinisial A menganiaya dua anaknya di Kota Cimahi. Bahkan, akibat penganiayaan itu, satu anaknya meninggal dunia.

NEWS | 7 Februari 2023

Ratusan Ternak Sapi di Sulteng Kembali Terjangkit PMK

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK yang menjangkit hewan ternak di Sulawesi Tengah (Sulteng) meningkat signifikan dalam beberapa waktu terakhir

NEWS | 6 Februari 2023

Mahfud: Pernyataan Pejabat Soal OTT KPK Pengaruhi Indeks Persepsi Korupsi

Opini yang dilontarkan oleh sejumlah pejabat pemerintah tentang operasi tangkap tangan atau OTT KPK turut memengaruhi penurunan Indeks Persepsi Korupsi.

NEWS | 7 Februari 2023

Gempa Turki, Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan rasa duka yang mendalam atas bencana gempa Turki, Senin (6/2/2023).

NEWS | 6 Februari 2023

Hapus Kesan Horor, Mural Hiasi Simpang Lima Rapak Balikpapan

Kawasan Simpang Lima Rapak di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, memiliki wajah baru berupa lukisan mural yang unik dan menarik.

NEWS | 7 Februari 2023

Live Instagram Saat Pesta Miras, 31 Anggota Geng Motor di Gowa Diciduk Polisi

Puluhan anggota geng motor di Gowa, Sulawesi Selatan diciduk Polrestabes Makassar saat sedang pesta miras setelah salah satu dari mereka live di Instagram.

NEWS | 6 Februari 2023

Bocah Telantar di Depok Mengaku Dipukul Ibu dengan Tongkat Bisbol

Bocah yang ditemukan telantar di pinggir rel di Dewi Sartika Depok mengaku dipukuli ibu kandungnya dengan tongkat bisbol. 

NEWS | 6 Februari 2023

Mantan Winger Chelsea Christian Atsu Dilaporkan Terperangkap di Reruntuhan Gempa Turki

Christian Atsu, mantan pemain sayap Chelsea dan Newcastle yang kini berusia 31 tahun, menjadi salah satu korban yang terperangkap di reruntuhan gempa Turki.

NEWS | 6 Februari 2023

Besok, Kemenag Gelar Ujian Nasional bagi 6.727 Santri

Kemenag akan menggelar Ujian Akhir Pendidikan Diniyah Formal Berstandar Nasional atau yang disebut dengan Imtihan Wathani bagi santri, Rabu (7/2/2023).

NEWS | 6 Februari 2023

Gunting Jari Bayi 7 Bulan, Perawat di Palembang Jadi Tersangka

Polrestabes Palembang menetapkan perawat RS Muhammadiyah sebagai tersangka. Perawat itu gunting jari bayi berusia 7 bulan hingga putus. 

NEWS | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ratusan Ternak Sapi di Sulteng Kembali Terjangkit PMK

Ratusan Ternak Sapi di Sulteng Kembali Terjangkit PMK

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE