Logo BeritaSatu

Kuliner Khas Nusantara Berpeluang Kuasai Pasar di Tanah Air

Kamis, 10 November 2022 | 03:45 WIB
Oleh : Novy Lumanauw / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Chief Executive Officer (CEO) Ultima Asia Network, William Wijanarko menyatakan, kuliner khas Nusantara berpeluang besar menguasai pasar di Tanah Air sehingga menjadi tuan di negeri sendiri.

Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki beragam kekayaan makanan tradisional dan potensi yang ada dapat dijadikan sebagai peluang bisnis.

Advertisement

“Kuliner Nusantara akan menjadi tuan di rumah di negeri sendiri dan top of mind peminat kuliner di Tanah Air,” kata William di Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Ia meyakini, pengelola kuliner dapat bertahan dan meraup keuntungan asalkan kreatif serta terus berinovasi sehingga anak-anak Indonesia, khususnya Generasi Z tidak terbelenggu pada kuliner negara lain.

Berdasarkan survei Qraved dan Statistica, minat masyarakat terhadap masakan khas Nusantara kalah bersaing dibandingkan masakan Korea, Thailand, Jepang, dan Tiongkok.

“Tantangan bagi kita bagaimana agar masakan khas Indonesia menjadi pilihan utama. Cinta kuliner Nusantara harus terus digaungkan,” kata dia.

William mengapresiasi upaya pemerintah mendukung upaya untuk meningkatkan kecintaan pada kuliner khas Nusantara saat menghadiri Festival Jajanan Bango (FJB) 2022 bertema Kenali Rasanya Indonesia di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, 28-30 Oktober 2022.

Baca selanjutnya
Saat itu, hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pilot Susi Air Masih Belum Ditemukan Sampai Saat ini

Hingga kini tim gabungan TNI-Polri masih terus melakukan pencarian terhadap pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru tersebut.

NUSANTARA | 9 Februari 2023

HPN 2023, Apa Itu Publisher Rights?

Publisher rights ialah regulasi yang menuntut tanggung jawab platform digital global, untuk memberikan nilai ekonomi atas konten berita yang diproduksi media.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Kasus Gagal Ginjal Akut, Perusahaan Farmasi Diimbau Tarik Obat Secara Sukarela

Budi Gunadi Sadikin meminta  perusahaan farmasi menarik secara sukarela obat-obat sirop yang memiliki kandungan Etilen Glikol/Dietilen Glikol (EG/DEG).

NEWS | 9 Februari 2023

Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Papua

Gempa bumi itu berpusat di 2,60 lintang selatan,140,66 bujur timur atau 1 km barat daya Jayapura, Provins Papua dengan kedalaman 10 km.

NUSANTARA | 9 Februari 2023

HPN 2023, Jokowi Makan Durian Bersama Anggota PWI

Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  makan durian bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

NUSANTARA | 9 Februari 2023

Angin Kencang, Pohon Ambruk Timpa Rumah Warga di Bekasi

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ambruknya rumah setelah ditimpa pohon tumbang akibat diterjang angin kencang.

MEGAPOLITAN | 9 Februari 2023

Bareskrim Polri Proses Laporan Kredit Macet yang Seret Bos Gudang Garam

OCBC NISP telah menyerahkan barang bukti laporan keuangan yang dinilai sehat sehingga aneh jika HSI mengalami kredit macet hingga ratusan miliar.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Ini Sejarah Pers di Indonesia dari Zaman Belanda hingga Sekarang

Hari Pers Nasional 9 Februari menjadi sejarah pers di Indonesia. Berikut ini adalah sejarah perkembangan pers di Indonesia dari zaman Belanda hingga saat ini.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Enggartiasto Lukita Sambut Baik Perpres Publisher Right

Executive Chairman B Universe Enggartiasto Lukita menyambut baik rencana Presiden Joko Widodo yang akan menuntaskan dan menerbitkan Perpres Publisher Right.

NASIONAL | 9 Februari 2023

LPNU dan Danone Turut Sukseskan Harlah Satu Abad NU

LPNU ingin mengingatkan bagaimana peran NU dan pentingnya warga Nahdliyin dalam merawat bumi kita sekaligus membangun masyarakatnya.

NASIONAL | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Sugeng Guruh Gautama


# Disney PHK Karyawan


# Gempa Turki


# Ferdy Sambo


# Capres PDIP


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pilot Susi Air Masih Belum Ditemukan Sampai Saat ini

Pilot Susi Air Masih Belum Ditemukan Sampai Saat ini

NUSANTARA | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE