Logo BeritaSatu

Tekan Stunting, Danone Tegaskan Pentingnya Intervensi Nutrisi

Jumat, 11 November 2022 | 09:53 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FER

Yogyakarta, Beritasatu.com - Masalah stunting dan anemia pada anak masih menjadi persoalan yang mesti dihadapi Indonesia. Mengenai hal itu, Danone Indonesia menegaskan pentingnya intervensi berupa pemberian nutrisi pada anak demi menekan angka stunting dan anemia.

"Salah satu yang sudah diamanatkan oleh begitu banyak penelitian dan studi-studi ilmiah yang sahih itu adalah dengan memberikan intervensi solusi nutrisi yang baik atau memadai," kata Medical & Scientific Affairs Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Dr dr Ray Wagiu Basrowi secara daring dalam agenda media gathering di Pabrik Sarihusada, Yogyakarta, Rabu (9/11/2022).

Advertisement

Ray menjelaskan, ada sederet faktor yang menyebabkan timbulnya persoalan stunting dan anemia. Faktor tersebut seperti kesalahan pola makan, kesalahan pola pengasuhan, dan tidak memadainya akses terhadap pangan yang bergizi tinggi.

"Yang paling lebih adalah aspek pengetahuan dan sikap dari masyarakat dari orang tua dari keluarga yang tidak memadai untuk memberikan asupan nutrisi yang baik buat anak bangsa," tutur Ray.

Ray menuturkan, isu stunting merupakan persoalan klasik yang telah terjadi bahkan sebelum Indonesia merdeka. Oleh sebab itu, dia menekankan penanganan masalah stunting tidak hanya bisa dilakukan oleh segelintir pihak saja, melainkan perlu kolaborasi antarpihak terkait seperti antara sektor swasta dan pemerintah.

Selain itu, dia menekankan dalam menangani persoalan anemia dan stunting, perlu dilakukan intervensi yang spesifik. Di sana lah kemudian Danone Indonesia memberikan kontribusinya.

"Di sini peran kami industri dari Danone Indonesia untuk bersama-sama dengan teman-teman semua dengan pemerintah untuk paling tidak memutus mata rantai dengan tidak ada kasus baru dan adik-adik kita yang sudah menderita anemia dan stunting kita bantu mereka," ungkapnya.

Baca selanjutnya
Ahli Gizi dari Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Viral, Plat RF Ribut dengan Sopir Angkot di Lenteng Agung

Media sosial kembali dihebohkan dengan adanya video perseteruan antara pengendara mobil berplat RFP dengan sopir angkutan umum di Jakarta Selatan

NEWS | 31 Januari 2023

2 Menteri Nasdem Kompak Tak Datang ke Istana, Sinyal Reshuffle Makin Kuat?

Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Menteri LHK, Siti Nurbaya, menteri dari Partai Nasdem tidak menghadiri rapat yang dipimpin Jokowi. Isu reshuffle menguat.

NEWS | 31 Januari 2023

Pembakar Al-Quran Edwin Wagensveld Pernah Ditahan karena Menghina Nabi Muhammad

Edwin Wagensveld mendapat kecaman dunia terutama umat Islam setelah aksinya merobek-robek dan melakukan pembakaran Al-Quran pada 22 Januari di Den Haag.

NEWS | 31 Januari 2023

Soal Isu Reshuffle di Rabu Pon, Mahfud: Itu Urusan Presiden

Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan, reshuffle kabinet merupakan prerogatif Presiden Jokowi. Hal ini dikatakan Mahfud menanggapi isu reshuffle pada Rabu Pon.

NEWS | 31 Januari 2023

Sidang Vonis Ferdy Sambo Digelar 13 Februari 2023

Majelis hakim PN Jaksel menjadwalkan sidang vonis Ferdy Sambo akan digelar pada Selasa (13/02/2023). 

NEWS | 31 Januari 2023

Pembakaran Al-Quran, Kedubes: Tindakan Islamofobia Ditolak Pemerintah Swedia

Kedubes Swedia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa, tindakan Islamofobia yang dilakukan oleh ekstremis sayap kanan di Swedia sangat ditolak.

NEWS | 31 Januari 2023

Tidak Miliki Dasar Yuridis, Kubu Ferdy Sambo Minta Replik JPU Ditolak

Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis meminta Majelis Hakim menolak replik Jaksa Penunut Umum (JPU), sebab uraian replik sama sekali tidak memiliki dasar yuridis.

NEWS | 31 Januari 2023

Jokowi Tak Undang Mentan Syahrul Limpo Saat Bahas Isu Pangan, Kenapa?

Presiden Jokowi tidak mengundang Mentan Syahrul Yasin Limpo dalam rapat terkait isu pangan, Selasa (31/1/2023). Apakah hal ini menandakan adanya reshuffle

NEWS | 31 Januari 2023

Ini Alasan MK Tolak Pernikahan Beda Agama

MK menegaskan bahwa konstitusi mengatur mengenai administrasi dalam perkawinan. Sementara, sahnya pernikahan berdasarkan hukum masing-masing agama

NEWS | 31 Januari 2023

Pengacara Sindir Jaksa Soal Pleido Sambo Seribu Halaman Hanya Dibalas 19 Halaman

Pengacara Ferdy Sambo menyindir jaksa mengenai pledoi Ferdy Sambo yang berisi 1.178 halaman dan hanya ditanggapi sebanyak 19 halaman.

NEWS | 31 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
2 Menteri Nasdem Kompak Tak Datang ke Istana, Sinyal Reshuffle Makin Kuat?

2 Menteri Nasdem Kompak Tak Datang ke Istana, Sinyal Reshuffle Makin Kuat?

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE