Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

BMKG: Cuaca Jakarta Hari Ini Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang

Minggu, 13 November 2022 | 10:40 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / CLA
Ilustrasi hujan.

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah DKI Jakarta pada siang hingga sore hari ini, Minggu (13/11/2022).

Adapun wilayah tersebut meliputi; Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Barat (Jakarta Barat), dan Jakarta Timur (Jaktim).

Berdasarkan prakiraan BMKG DKI Jakarta, pada pagi hari sebagian wilayah Jakarta alami hujan ringan. Adapun wilayah tersebut meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah Jakarta lainnya berawan.

Pada siang hari, seluruh wilayah Jakarta berpotensi alami hujan dengan perincian;

Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur alami hujan sedang. Sementara wilayah Jakarta lainnya alami hujan ringan.

Kemudian, pada malam hampir sebagian wilayah Jakarta berawan dan hanya Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara alami hujan ringan. Sementara pada dini hari, seluruh wilayah Jakarta berawan.

Adapun suhu udara di wilayah DKI Jakarta 25 derajat hingga 33 derajat Celsius dengan kelembapan udara 70% sampai 95%. Sementara, angin bertiup dari barat hingga barat daya dengan kecepatan 5--20 km/jam.

BMKG Banten mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya.

BMKG Banten memprakirakan pagi hingga dini hari, wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya berawan. Hanya pada siang hari berawan dan hujan sedang.

Adapun suhu udara di wilayah Tangerang Selatan 23 derajat hingga 32 derajat Celsius dengan kelembapan udara 60% sampai 95%. Sementara, angin bertiup dari barat daya hingga barat laut dengan kecepatan 5--30 km/jam.

Selanjutnya, BMKG juga memberikan peringatan dini untuk wilayah Jawa Barat. Dalam hal ini, waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten dan Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

Adapun suhu udara di wilayah Jawa Barat bagian utara 22 derajat hingga 32 derajat Celsius dengan kelembapan udara 60% sampai 97%. Sedangkan wilayah Jawa Barat bagian selatan 18 derajat hingga 31 derajat Celsius dengan kelembapan udara 65% sampai 98%

Sementara, angin bertiup dari tenggara hingga barat daya dengan kecepatan 5--38 km/jam.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI