Logo BeritaSatu

Sidang Putusan Indra Kenz Dibatasi oleh Kepolisian dan PN Tangerang

Senin, 14 November 2022 | 15:21 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CLA

Tangerang, Beritasatu.com - Terdakwa kasus investasi bodong Binomo, Indra Kenz, dijadwalkan akan menerima putusan dari Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Tangerang. Sayangnya sidang terbuka yang digelar hari ini, Senin, (14/11/2022), ternyata dibatasi oleh pihak Kepolisian dan Pengadilan Negeri Tangerang. Alasannya, untuk menghindari adanya bentrok dampak putusan Indra Kenz.

Menurut hasil pantauan Beritasatu.com, pintu akses masuk Pengadilan Negeri Tangerang ditutup dan dijaga ketat oleh satuan pengamanan PN Tangerang, dibantu pihak Kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota. Tak hanya itu, akses menuju ruang sidang utama pun kini dibatasi oleh petugas.

Advertisement

"Yang boleh masuk ke ruang sidang hanya 10 perwakilan korban, 10 perwakilan dari pihak Indra Kenz, dan 10 orang perwakilan wartawan baik cetak, online, dan televisi. Ini merupakan bagian dari evaluasi untuk menjaga keamanan selama proses persidangan, dan ini juga merupakan permintaan dari pihak Pengadilan Negeri Tangerang," ungkap Kaplres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho kepada media, Senin, (14/11/2022).

Sebagai gantinya, pihak Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, menyediakan layar untuk menyaksikan secara langsung persidangan. Namun hingga kini, layar tersebut belum berfungsi. Sementara terdengar seperti sudah ada aktivitas di ruang sidang.

"Untuk hari ini kita akan menempatkan personel sebanyak 216 personel, baik di dalam tempat persidangan, di halaman, maupun di luar pengadilan negeri Tangerang. Ini semua untuk menjaga dan mengamankan pelaksanaan sidang, di mana saat ini sudah di tahap pembacaan vonis," tambahnya.

Di luar Pengadilan Negeri Tangerang, sejumlah massa, baik dari korban Indra Kenz maupun orang-orang yang mendukung Indra Kenz dengan menggunakan kaus berwarna hitam bertuliskan "Save Indra Kenz #KamiCintaDamai", bergerombol di depan Pengadilan Negeri Tangerang untuk mendengarkan sidang putusan kasus yang menjerat Indra Kenz itu.

Seperti diketahui sebelumnya, sidang putusan atas kasus dugaan penipuan investasi bodong Binomo dengan terdakwa Indra Kesuma alias Indra Kenz, akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Senin, (14/11/2022). Akan tetapi, Indra Kenz tidak dihadirkan secara langsung ke ruang sidang, melainkan hanya dihadirkan dengan cara virtual.

Indra Kenz didakwa pasal berlapis, Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 27 ayat (2) dan/atau Pasal 45A ayat (1) jo Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 3 dan/atau Pasal 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

FKPT Jateng Ajak Masyarakat Hindari Politik Identitas

Ketua FKPT Jateng Syamsul Ma’arif mengajak masyarakat menghindari penggunaan politik identitas.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Tingkatkan Kontribusi dan Beri Pelayanan Terbaik, PLN Siapkan 6 Strategi

PLN menyiapkan 6 strategi untuk membawa perusahaan melaju kencang pada 2023 ini. PLN memaparkan 6 strategi itu dalam RDP bersama Komisi VII DPR.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Subsidi Biaya Haji Minim, DPR Usul BPKH Dibubarkan

"Kalau hanya mengandalkan 70:30 saja subsidi bagi jemaah haji kita, tidak perlu ada BPKH. Dibubarkan saja!" kata Marwan.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Polisi Temukan Puluhan Video Dewasa Milik Pelaku Pencabulan Belasan Anak di Jambi

Polisi menemukan foto dan video dewasa dari telepon genggam milik perempuan muda pelaku pencabulan belasan anak di Jambi.

NUSANTARA | 8 Februari 2023

Menkes Sebut Biaya Vaksin Berbayar Rp 100.000 Masuk Akal

Menkes Budi Gunadi mengatakan, harga vaksin berbayar bagi masyarakat kurang mampu akan ditanggung negara melalui mekanisme Penerima Bantuan Iuran (PBI).

NASIONAL | 8 Februari 2023

Sosialisasi KUHP, Ahli Hukum Berikan Edukasi di Manokwari

Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia (Mahupiki), kembali melakukan sosialisasi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

NASIONAL | 8 Februari 2023

Cari Pilot Susi Air, Aparat Gabungan Telusuri Hutan di Nduga Papua

Aparat gabungan TNI/Polri melakukan penelusuran hutan di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan guna melacak keberadaan pilot Susi Air.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Indonesia Emas 2045, BUMN Diharapkan Jadi Pemeran Utama

BUMN diharapkan bisa menjadi pemeran utama dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Usut Kasus Lahan yang Libatkan Bripka Madih, Polda Metro Gandeng BPN

Polda Metro Jaya menggandeng Badan Pertanahan Nasional atau BPN untuk mengusut kasus lahan yang melibatkan Provost Polsek Jatinegara Bripka Madih.

MEGAPOLITAN | 8 Februari 2023

Menteri Luhut Tegaskan Bakal Tindak Pelaku Penimbunan MinyaKita

Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bakal menindak tegas oknum yang berani menimbun MinyaKita melalui Satgas Pangan Polri.

NASIONAL | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bersaing di Pasar Roda Dua, Tangkas Motor Listrik Buka 5 Showroom

Bersaing di Pasar Roda Dua, Tangkas Motor Listrik Buka 5 Showroom

EKONOMI | 28 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE