Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Keluarga Rohaniwan Sempat Pesan Tempat Pemakaman di Bogor

Rabu, 16 November 2022 | 15:44 WIB
Oleh : Heru Yustanto / BW
Suasana TPU Rancabungur, Bogor, lokasi pemakaman yang dipesan keluarga rohaniwan Urip Saputra.

Bogor, Beritasatu.com – Keluarga Urip Saputra, rohaniwan yang dikabarkan hidup lagi setelah meninggal, sempat memesan tempat pemakaman di Bogor.

Pihak Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, mengaku belum mendapat laporan meninggalnya Urip Saputra.

Sekretaris Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Indra Jaya, yang dikonfirmasi wartawan mengaku hingga saat ini belum ada laporan mengenai meninggalnya Urip Saputra.

Urip Saputra sebelumnya dikabarkan mati suri. Indra bahkan sempat memeriksa detail laporan mutasi warga untuk memeriksa kejelasan status Urip Saputra.

Seperti diketahui, Urip Saputra diklaim hidup kembali setelah dinyatakan meninggal oleh pihak keluarga. Urip yang dibawa menggunakan peti mati, hidup saat dibuka petinya sebelum pemakaman. Video mati suri sontak viral dan menghebohkan jagat Maya.

Menurutnya, Urip Saputra tinggal di Perumahan Ambar Dua yang masuk ke wilayah Desa Mekarsari. Urip tinggal dengan status mutasi karena KTP nya masih masuk ke Desa Rancabungur.

Surat keterangan meninggal ini biasanya digunakan oleh keluarga korban sebagai surat pengantar ke TPU jika hendak melakukan pemakaman.

"Kami sudah cek, belum ada pengajuan surat meninggal dari keluarga Urip. Pihak RT, RW, dan kadus juga turun ke TKP tetapi belum ada ajuan surat," ungkap Indra Jaya

Berbeda dengan pihak desa yang belum mendapat kabar soal meninggalnya Urip, justru pihak TPU sudah menerima permintaan lokasi pemakaman.

Petugas TPU Rancabungur, Ujang Suherman mengakui sudah menirima permintaan pemakaman terhadap Urip Saputra. Permintaan tersebut datang dari pihak keluarga Urip Jumat akhir pekan lalu.

"Ya saat itu pihak keluarga sempat pesan pemakaman, untuk harinya belum tahu," ungkap Ujang.

Pemesanan pemakaman ini dilakukan pada hari sebelum Urip dikabarkan meninggal mati suri.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI