Polisi Tembak Tahanan Kabur Kasus Narkoba

Polisi Tembak Tahanan Kabur Kasus Narkoba
Ilustrasi. ( Foto: BSMH )
Arnold H Sianturi / FER Selasa, 19 Juli 2016 | 20:34 WIB

Medan - Salah seorang dari sebelas tahanan yang kabur dari sel tahanan di Markas Polda Sumut, Rikho Triyoga Tama (36), akhirnya terkapar ditembak polisi di jalan Gagak Hitam kawasan Rongroad, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (19/7).

Penembakan itu dilakukan polisi karena terduga bandar narkoba itu hendak melarikan diri, bahkan menyerang petugas ketika memboyongnya dari lokasi penangkapan di jalan Pesantren Gang Masjid Medan. Luka tembak di betis sebelah kiri.

"Tersangka kini menjalani perawatan medis Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Penyidik akan mengambil keterangan dari dia menyangkut kaburnya tahanan dari dalam sel," ujar Kasubdit III/ Jatanras Ditreskrimum Poldasu, AKBP Faisal Napitupulu.

Faisal mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap delapan orang tahanan lainnya. Sebab, dua orang tahanan sudah ditangkap pascamelarikan diri.

Kedua tahanan itu adalah Datuk Ega Juanda alias Ega (28) warga Kecamatan Medan Marelan dan Ahmad alias Syaiful Bahri (31) warga Aceh. Dengan demikian, sudah tiga dari sebelas tahanan yang sudah ditangkap polisi pascakabur dari dalam sel di Markas Polsa Sumut.

 

Sumber: Suara Pembaruan