Tujuh Jenazah Korban Penembakan KKB Berhasil Dievakuasi ke Timika

Tujuh Jenazah Korban Penembakan KKB Berhasil Dievakuasi ke Timika
Aparat gabungan mengevakuasi 16 jenazah dari lokasi kejadian di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (6/12).
/ CAH Jumat, 7 Desember 2018 | 09:00 WIB

Timika - Sebanyak tujuh jenazah korban kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, berhasil dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter Penerbang TNI AD.

Tujuh jenazah tersebut dievakuasi dan tiba di Timika pada Jumat sekitar pukul 09.00 WIT. Jenazah kemudian dibawa ke posko DVI yang berada tidak jauh dari posko gabungan TNI dan Polri di hanggar bandara Mozes Kilangin Timika.

Kapendam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, di Timika, membenarkan sebanyak tujuh korban penembakan KKB berhasil dievakuasi ke Timika. Sebelumnya Kamis (6/12) tim gabungan kesulitan untuk mengevakuasi sisa korban meninggal akibat gangguan yang dilakukan kelompok KKB pimpinan Egianus Kogoya.

"Total 16 jenazah sebelumnya dievakuasi melalui jalur darat dari puncak bukit Kabo ke Mbua. Kemudian dievakuasi menggunakan helikopter Penerbang TNI AD sejak Rabu (5/12)," ujarnya.

Sebelumnya pada Selasa (4/12), tim gabungan berhasil mengevakuasi dua anggota TNI korban KKB. Sertu Handoko, korban meninggal dunia dan sudah dikebumikan di Sorong, Papua Barat. Sementara rekannya yang lain masih dirawat intensif di Timika.

Pada Rabu (5/12), tim gabungan berhasil mengevakuasi sebanyak sembilan korban selamat dan sembilan korban meninggal dunia. Sayangnya, proses evakuasi lanjutan tujuh jenazah yang lain terhenti dan baru dilanjutkan pada Kamis.

Sementara itu tujuh jenazah yang baru tiba di Timika sementara diidentifikasi tim DVI Polda Papua.



Sumber: ANTARA
CLOSE