Menkumham Yasonna Laoly Ikut Meriahkan Kegiatan Sepeda Ceria

Menkumham Yasonna Laoly Ikut Meriahkan Kegiatan Sepeda Ceria
Menkumham Yasonna Laoly di kegiatan bersepeda ceria dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-69, Sabtu (12/1). ( Foto: BeritaSatu TV )
Oktaviana Maria / ANA Sabtu, 12 Januari 2019 | 17:42 WIB

Jakarta - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar kegiatan bersepeda ceria dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-69 pada Sabtu (12/1). Menkumham Yasonna Laoly ikut memeriahkan kegiatan ini dengan bersepeda sejauh dua kilometer.

Kegiatan ini juga diikuti seluruh pegawai Imigrasi di wilayah DKI Jakarta. Selain dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-69, Dirjen Imigrasi Ronny Sompie mengatakan kegiatan bersepeda ini bertujuan mempererat silaturahmi antar pegawai Imigrasi.

Dalam kesempatan tersebut juga, Yasonna menyatakan harapannya agar seluruh jajaran Imigrasi terus berinovasi dan memberikan pelayanan baik kepada warga negara asing (WNA) yang datang ke Tanah Air untuk berinvestasi. Hal ini dikarenakan investasi mendatangkan devisa.

Yasonna juga meminta pihak Imigrasi memperketat pemeriksaan terhadap WNA yang masuk ke Indonesia. Tujuannya, mencegah kejahatan seperti cyber crime.

"Harapan saya seluruh jajaran imigrasi terus memperbaiki diri, berinovasi, dan menjaga pintu gerbang negara kita dari orang asing yang bertujuan jahat serta memberi pelayanan baik kepada orang asing untuk berinvestasi di negeri ini dan berwisata karena itu mendatangkan devisa" ujar Yasonna usai mengikuti kegiatan sepeda ceria.

Selain itu, Yasonna meminta pihak Imigrasi juga harus memberikan pelayanan baik kepada warga negara Indonesia (WNI) yang hendak berpergian ke luar negeri.

"Melayani warga negara kita yang hendak berpergian ke luar negeri dan mengurus paspor mereka serta melayani masyarakat yang membutuhkan jasa imigrasi, seperti bersekolah, bisnis, dan menjadi tenaga kerja di luar negeri" tambah Yasonna.

Lihat Video:



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE