KPU Temanggung Mulai Merakit Kotak Suara Pemilu

KPU Temanggung Mulai Merakit Kotak Suara Pemilu
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mulai merakit kotak suara Pemilu 2019. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Selasa, 12 Februari 2019 | 16:32 WIB

Temanggung, Beritasatu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mulai merakit kotak suara Pemilu 2019.

Perakitan ditarget selesai dalam satu minggu kedepan dengan melibatkan sekitar 10 pekerja dari warga sekitar.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Muhammad Yusuf Hasyim mengatakan kotak suara pemilu yang terbuat dari duplek itu telah tiba bulan lalu dan sesuai tahapan kini mulai dirakit.

"Kita targetkan perakitan kotak suara ini selesai dalam seminggu sambil kita menunggu pendistribusian surat suara," kata Yusuf Hasyim di kantor KPU Temanggung, Selasa (12/2).

Menurut Yusuf Hasyim kotak suara yang dirakit berjumlah 12.595 buah untuk 2.475 TPS. Namun, jumlah tersebut masih kurang 70 kotak suara karena ada penambahan 14 TPS.

Perakitan kotak suara dijadwalkan pada 1-28 Febuari 2019.

Yusuf Hasyim optimistis KPU Temanggung bisa menyelesaikan perakitan kotak suara dalam waktu tersebut dengan melibatkan 10 tenaga lepas.

"Kami targetkan dalam waktu sepekan sudah selesai, masih ada sisa waktu untuk mengecek kembali kotak suara," ujar Yusuf Hasyim.



Sumber: BeritaSatu TV