Kapolda Sumut Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif

Kapolda Sumut Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif
Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah turut menghadiri acara Video Conference (Vidcon) dalam rangka Kesiapan Akhir Pemilu Serentak 2019 di wilayah Sumatera Utara yang digelar Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Adrianto bersama Ketua KPU Sumut, Yulhasni, bertempat di Markas Polda Sumut, Jalan Medan-Tj Morawa, Senin (15/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / FER Senin, 15 April 2019 | 20:08 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sumut, masih aman dan kondusif.

"Segala antisipasi sudah dipersiapkan, dan dapat dipastikan menjelang dan saat pemilu berlangsung, sampai dengan proses penghitungan suara, Sumut pasti aman," ujar Kapolda Sumut, Senin (15/4/2019).

Kapolda mengemukakan hal itu saat memberangkatkan 414 personil yang di BKO kan ke berbagai kabupaten maupun kota. Ratusan petugas kepolisian diperbantukan melakukan pengamanan pemilu.

"Pemilu ini merupakan pesta demokrasi. Masyarakat harus melaksanakan ini dalam bingkaian demokrasi yang sehat. Tidak boleh ada tekanan maupun ancaman dari pihak manapun," katanya.

Adapun personil yang diberangkatkan ke Kabupaten Humbang Hasundutan sebanyak 25 personil, 30 personil ke Pakpak Bharat, 100 personil ke Dairi, 105 personil ke Batubara, 54 personil ke Tanjung Balai, 50 personil ke Asahan dan 50 personil ke Samosir.



Sumber: Suara Pembaruan