PNS Terima THR 24 Mei

PNS Terima THR 24 Mei
Presiden Jokowi bersama aparatur sipil negara (ASN) di Istana Negara, 26 Feb. 2019. ( Foto: Biro Pers Istana )
Aichi Halik / AHL Rabu, 15 Mei 2019 | 21:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah memastikan pembayaran THR (Tunjangan Hari Raya) untuk PNS baik di pemerintah pusat maupun di pemerintah daerah, dilakukan pada tanggal 24 Mei 2019. Pemerintah juga akan membayarkan gaji ke-13 pada Juni 2019.

Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo mengatakan, petunjuk teknis terkait pembayaran THR terhadap PNS/ASN di pemerintah daerah akan diterbitkan Ditjen Bina Keuangan Kemendagri pada hari Rabu (15/5/2019) ini.

"Sesuai PP 35 dan PP 36 semuanya akan terbayar tepat pada waktunya sehingga apa yang diintruksikan bapak Presiden akan dibayar tanggal 24 Mei yaitu 10 hari sebelum hari raya, semua akan dapat direalisasikan," kata Hadi Prabowo kepada wartawan di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

Hadi menegaskan, rumor yang mengatakan THR tahun ini akan molor tidaklah benar. Sebab setiap daerah seharusnya sudah menganggarkan untuk membayar THR sejak tahun sebelumnya.

“Karena memang daerah inilah yang terbeban pada APBD sehingga hari ini akan diterbitkan surat edaran dengan didasarkan pada peraturan kepala daerah yang lebih khusus sehingga tidak ada permasalahan seperti tahun-tahun kemarin. Baik itu yang menyangkut pembayaran THR maupun pemberian gaji ke-13 yang juga akan direalisasikan pada bulan Juni tahun 2019,” kata Hadi.

Dalam kesempatan itu, Sekjen Kemendagri didampingi Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Syarifudin, Kepala Biro Hukum Kemendagri R. Gani Muhamad, dan Kapuspen Kemendagri Bahtiar.



Sumber: BeritaSatu TV