Kapolda Sumut Ultimatum Tahanan Kabur

Kapolda Sumut Ultimatum Tahanan Kabur
Aparat kepolisian menangkap tahanan lapas yang kabur saat kerusuhan di Lapas Narkotika di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Kamis, 16 Mei 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Arnold H Sianturi )
Arnold H Sianturi / FER Kamis, 16 Mei 2019 | 20:33 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Agus Andrianto mengultimatum, ratusan tahanan yang kabur dari Lapas Narkotika di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, supaya segera menyerahkan diri.

Baca Juga: Polres Binjai Ikut Kejar Tahanan Kabur

"Lebih baik menyerahkan diri daripada akhirnya ditangkap anggota saya. Rasanya ditangkap itu pasti menyakitkan. Bakal menyesal kemudian hari. Semua data menyangkut tahanan yang kabur itu, sudah kami miliki," ujar Agus Andrianto, Kamis (16/5/2019).

Agus mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan seluruh jajarannya, mulai dari kepolisian resort (Polres) sampai ke tingkat kepolisian sektor (Polsek), untuk gencar melakukan razia di kawasan jalan yang berhubungan dengan lintasan ke Langkat.

Baca Juga: Tahanan Lapas Narkotika yang Kabur 500 Orang

"Saya juga perintahkan seluruh jajaran untuk menyisir sejumlah lokasi yang kemungkinan bisa dijadikan kawasan lintasan maupun tempat persembunyian oleh tahanan kabur itu," tegas Agus.



Sumber: Suara Pembaruan