Polda Bengkulu Ungkap 8 Kasus Narkoba

Polda Bengkulu Ungkap 8 Kasus Narkoba
Ilustrasi sabu-sabu. ( Foto: Antara / Puspa Perwitasari )
Usmin / FER Jumat, 12 Juli 2019 | 15:32 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Direktorat Unit Narkoba, Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, berhasil mengungkap 8 kasus narkoba dengan 10 orang tersangka. Kasus narkoba yang diungkap ini terjadi di beberapa tempat kejadian perkara (TKP) dalam wilayah hukum Polda Bengkulu.

"Ada 8 kasus narkoba berhasil kita ungkap dalam beberapa bulan ini dengan 10 orang tersangka. Mereka terdiri dari pengedar dan pengguna. Para tersangka saat ini masih telah diamankan di Mapolda Bengkulu untuk kepentingan proses hukum selanjutnya," kata Kombes Pol Imam Sachroni, di Bengkulu, Jumat (12/7/2019).

Dijelaskan, dari 8 kasus narkoba yang diungkap anggota Direktorat Narkoba Polda Bengkulu, telah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sabu 300 gram, ganja kering sekitar 1 kg, dan barang bukti lainnya.

"Barang bukti dan tersangka sudah kita amankan di Mapolda Bengkulu, untuk kepentingan proses hukum selanjutnya. Siapa saja yang terbukti menggunakan melakukan narkoba akan kita proses sesuai hukum yang berlaku," ujarnya.

Dari pengakuan tersangka yang diduga sebagai pengedar barang haram tersebut, mereka dapatkan dari salah seorang bandar yang tengah menjalani hukuman di salah satu lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Kota Bengkulu.

Namun, penyidik Direktorat Narkoba Polda Bengkulu, tidak langsung percaya dengan keterangan tersangka dan perlu dilakukan penyelidikan untuk membuktikan keterangan tersebut.

"Bisa saja mereka mengaku mendapatkan narkoba jenis sabu dan ganja kering dari bandar yang berstatus napi di salah satu lapas di Bengkulu untuk menutupi jaringan mereka di daerah ini. Jadi, kita tidak terlalu mempercayai keterangan tersangka begitu saja dan kita melakukan penyelidikan mendalam guna memastikan siapa sebenar pemasok barang haram tersebut," ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan