JK: Kota Cerdas Ditentukan Kecerdasan Wali Kota dan Bupatinya

JK: Kota Cerdas Ditentukan Kecerdasan Wali Kota dan Bupatinya
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Jumat, 12 Juli 2019 | 21:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menekankan pentingnya kepala daerah yang cerdas agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warganya.

JK menegaskan, jika kebutuhan warga bisa terpenuhi secara baik, maka daerah atau kota tersebut bisa dianggap sukses dalam menjalankan pembangunan.

"Itulah yang kita sebut nanti (sebagai) kota cerdas, yang penting wali kota cerdas, semuanya tergantung kecerdasan wali kota dan bupati," kata JK di acara 'Rating Kota Cerdas Indonesia' yang berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Jusuf Kalla mengatakan, dalam membangun suatu kota, teknologi memiliki peranan penting untuk mempercepat layanan tersebut.

"Peralatan teknologi bisa dibeli tetapi tidak semua bisa pakai, hanya wali kota cerdas dan bupati cerdas yang bisa mempergunakan teknologi dengan kecerdasan dan kemauannya," ucap JK.

Acara 'Rating Kota Cerdas Indonesia' dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Syafruddin, serta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.



Sumber: BeritaSatu TV