Kantor Media Massa di Jayapura Dilempar Pendemo

Kantor Media Massa di Jayapura Dilempar Pendemo
Seorang warga berada di puing bangunan yang terbakar di Jayapura, Papua, Jumat, 30 Agustus 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / Indrayadi TH )
Robert Isidorus / DAS Jumat, 30 Agustus 2019 | 13:14 WIB

Jayapura, Beritasatu.com - Hingga hari ini, Jumat (30/08/2019) pagi, aktivitas Kota Jayapura lumpuh total pascakerusuhan sehari sebelumnya. Selain membakar sejumlah  bangunan dan kendaraan, massa juga merusak kantor media massa di Jayapura.

Saat ini sekolah-sekolah, baik di Kota Sentani Kabupaten Jayapura, Abepura, maupun Kota Jayapura diliburkan. 

Massa Kamis (29/08/2019) merusak dan membakar kantor swasta, pemerintah, juga mobil-mobil milik warga. Kantor-kantor media massa pun tak luput dari lemparan batu dari massa pendemo, antara lain  Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) Antara dan Kantor I News TV Biro Jayapura yang berada di Polimak.

"Jendela kantor kami dilempar massa kemarin. Kelompok massa itu hendak menuju Kantor Gubernur Dok II," ujar  Kepala Biro Inews TV Biro Jayapura, Herawati kepada Beritasatu.com, Jumat (30/08/2019) siang.

Sementara jurnalis Kantor Berita Antara, Alfian Rumagit membenarkan pelemparan kantornya. "Ya, kantor kami di wilayah Dok V pun tak luput dari lemparan massa pendemo," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com