Peningkatan Literasi untuk Milenial Jadi Isu Global

Peningkatan Literasi untuk Milenial Jadi Isu Global
Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tirta Segara. ( Foto: Beritasatu Photo / Primus Dorimulu )
Ahmad Salman / AIS Senin, 16 September 2019 | 22:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bonus demografi Indonesia mendorong Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, khususnya di kalangan milenial. Hal ini diharapkan bisa menjadi penggerak ekonomi ke depan.

"Peningkatan literasi untuk pemuda ini juga sudah menjadi isu global. Policy makers di banyak negara menempatkan generasi milenial sebagai salah satu target,” ucap anggota DK OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Pernyataan disampaikan Tirta di dalam acara Majalah Investor Goes To Campus di Jakarta bertema “Pentingnya Perencana Keuangan dan Investasi untuk Generasi Milenial “.

Acara ini digelar Majalah Investor bersama Universitas Katolik Atma Jaya dan OJK. Dalam kesempatan itu Tirta menyebut ada tiga hal utama perlu diperhatikan dalam mengelola keuangan. Hal ini diharapkan dapat dilakukan generasi milenial supaya dapat memiliki passive income di masa tua.



Sumber: BeritaSatu TV