Rumah Pelaku Penusukan Wiranto Sudah Digusur

Rumah Pelaku Penusukan Wiranto Sudah Digusur
Seorang warga bermasker ditangkap petugas dalam peristiwa penyerangan Menko Polhukam Wiranto. ( Foto: istimewa / istimewa )
Arnold H Sianturi / YUD Kamis, 10 Oktober 2019 | 17:30 WIB

Medan, Beritasatu.com - Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31), pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto, ternyata sudah dua tahun meninggalkan asal kelahirannya sebagai warga Jalan Alfaka VI No 104 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Memang benar kalau Syahril pernah tinggal lama di kampung ini. Namun, rumah dia tidak ada lagi. Dia pindah karena rumahnya terkena pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol Medan-Binjai," ujar seorang warga Jalan Alfaka, Tanjung Mulia Hilir, Margiono, Kamis (10/10/2019) sore.

Margiono mengaku sangat mengenal Syahril Alamsyah alias Abu Rara. Saat tinggal di kampung itu, Abu Rara dikenal dengan panggilan nama Pal. Margiono juga tidak menduga bahwa Pal yang lama dikenalnya tersebut, ternyata tidak tinggal di kawasan Martubung.

"Kami mengira dia itu pindah ke Martubung. Sebab, masih ada keluarganya di sana. Makanya kami warga di sini terkejut saat mendengar Pal sebagai salah satu pelaku yang menyerang Menkopolhukam. Itupun kami mengetahuinya setelah aparat datang kemari," jelasnya.

Margiono menyampaikan, saat tinggal di kampung itu, Pal memang dikenal sebagai orang yang sangat tertutup. Namun, orang bersangkutan tidak pernah memiliki masalah selama tinggal di daerah itu.

"Dia memang mengikuti sebuah pengajian dengan orang - orang yang berjenggot panjang. Tapi saya tidak bisa memastikan bahwa kelompok itu merupakan bagian dari jaringan aliran keras. Tapi itu dulu saat rumahnya belum digusur," sebutnya.



Sumber: Suara Pembaruan