Densus 88 Gerebek 3 Rumah Terduga Teroris di Belawan

Densus 88 Gerebek 3 Rumah Terduga Teroris di Belawan
Tim Densus 88 Antiteror. ( Foto: Antara )
Arnold H Sianturi / YUD Selasa, 19 November 2019 | 20:33 WIB

Medan, Beritasatu.com - Densus 88 Antiteror Mabes Polri bekerjasama dengan Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan menggerebek tiga rumah yang ditempati terduga teroris di Lingkungan 20, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Belawan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19/11/2019).

Dalam penggerebekan itu, petugas menyita sejumlah senjata api rakitan dan bungkusan yang diduga bahan peledak. Dua dari tiga rumah yang digeledah itu ditempati oleh Habib dan Saiful. Petugas juga memasang garis polisi di jalan menuju tiga rumah terduga teroris tersebut.

Kepala Lingkungan 20, Kelurahan Sicanang, Akbar menyampaikan, dirinya berada di lokasi penggeledahan itu atas permintaan Densus 88 Antiteror untuk turut menyaksikan. Petugas melakukan itu karena masih melakukan pengembangan dari penangkapan 30 terduga teroris.

"Saya tidak mengetahui barang bukti apa yang dibawa dari tiga rumah itu. Sepertinya, barang bukti senjata api diamankan dari kediaman Habib. Saat penggeledahan, orang bersangkutan tidak ada di rumah itu. Yang ada hanya seorang penjaga rumah itu bernama Samsiar," sebutnya.

Sementara itu, seorang perwira polisi yang turut dalam penggerebekan itu membenarkan, pihaknya melakukan penggeledahan atas kasus terorisme. Perwira yang tidak ingin disebutkan namanya itu menyebutkan petugas memasang garis polisi di jalan menuju rumah itu untuk mengantisipasi adanya bom rakitan.

"Penggeledahan atas ketiga rumah itu akan berlangsung sampai, Rabu (20/11/2019). Polisi akan meninggalkan lokasi itu setelah ketiga rumah itu benar-benar aman dari bom rakitan maupun bahan peledak. Ini demi kenyamanan masyarakat di sini," sebutnya. 



Sumber: Suara Pembaruan