Layanan GrabGerak Diperluas ke Medan dan Semarang

Layanan GrabGerak Diperluas ke Medan dan Semarang
Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi memberi sambutan di acara perkenalan inisiatif baru di bawah program "Mendobrak Sunyi", di Jakarta, 3 Desember 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / JAS Selasa, 3 Desember 2019 | 18:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk mendukung mobilitas para penyandang disabilitas melalui akses transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau, Grab telah menghadirkan layanan GrabGerak di dua kota, Jakarta dan Yogyakarta.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyampaikan, pada Desember 2019 ini, Grab akan memperluas layanan GrabGerak ke dua kota baru, yaitu Medan dan Semarang.

Pertama kali diluncurkan pada 2018 di Jakarta, GrabGerak adalah layanan transportasi khusus untuk membantu penumpang dengan kebutuhan aksesibilitas. Mitra pengemudi GrabGerak telah menjalani program pelatihan khusus yang mencakup penanganan kursi roda dan perangkat mobilitas lainnya, serta bantuan pemindahan penumpang antara kursi roda dan kendaraan.

"Dengan memperluas layanannya, Grab dapat melayani lebih banyak penumpang penyandang disabilitas dengan lebih dari 2.000 armada GrabGerak di Jakarta, Yogyakarta, Medan, dan Semarang pada akhir tahun ini," kata kata Neneng Goenadi, di acara perkenalan inisiatif baru di bawah program "Mendobrak Sunyi", di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Setelah hadir di empat kota, Neneng mengatakan ke depannya layanan GrabGerak juga akan hadir di kota-kota lain di Indonesia. Selain itu, Grab juga bermitra dengan lebih dari 17 rumah sakit, mal, dan pusat rekreasi di kota yang sama untuk mendukung kebutuhan mobilitas para penyandang disabilitas dengan menyediakan shelter GrabGerak, termasuk RS MRCCC Siloam Semanggi, RS Murni Teguh Medan, dan lainnya .

Suwarto, mitra pengemudi GrabGerak Yogyakarta menyampaikan, sebagai mitra pengemudi GrabGerak, ia telah mengikuti pelatihan tambahan tentang cara membantu penumpang penyandang disabilitas, terutama yang menggunakan kursi roda.

"Saya telah menjadi mitra pengemudi GrabGerak selama satu tahun dan saya sangat terinspirasi setiap kali saya mendapatkan penumpang penyandang disabilitas. Tekad dan semangat mereka selalu memotivasi saya untuk menjadi orang yang lebih baik dan terus membantu dalam mempermudah kehidupan sehari-hari mereka dan kebutuhan aksesibilitas mereka kapanpun saya bisa, " kata Suwarto.

Grab saat ini melayani 224 kota di Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Berdasarkan riset Centre for Strategic and lntemational Studies (CSIS) dan Tenggara Strategies, Grab telah berkontribusi sebesar Rp 48,9 triliun terhadap perekonomian Indonesia di tahun 2018.



Sumber: BeritaSatu.com