Air Selokan Meluap, Pria di Bogor Tewas Terbawa Arus

Air Selokan Meluap, Pria di Bogor Tewas Terbawa Arus
Ilustrasi jenazah ( Foto: Beritasatu.com )
Vento Saudale / YUD Sabtu, 18 Januari 2020 | 18:57 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Asep Maulana (35) ditemukan tewas terbawa arus saat sedang memperbaiki selokan yang tersumbat di Kampung Pasirkalong, Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (17/1/2020) petang.

Kapolsek Megamendung Ajun Komisaris Budi Santoso mengatakan, Asep terbawa arus selokan di Kampung Pasir Kalong, yang meluap dan ditemukan di aliran Sungai Sukabirus, Desa Gadog.

"Kejadian hilangnya kemarin sore dan korban sudah ditemukan, namun dalam keadaan meninggal sekitar pukul 21.30, Jumat malam," ucap Budi, dikonfirmasi, Sabtu (18/1/2020).

Asep menambahkan korban ditemukan setelah tim SAR menelusuri aliran selokan yang bermuara di Sungai Cisukabirus itu.

"Kami juga lakukan penjaringan di titik-titik yang dianggap orang hanyut (korban) ini akan timbul. Saat ditemukan, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," singkat Budi.

Sebelumnya, Asep dan rekannya tengah memperbaiki selokan yang meluap ke jembatan saat hujan deras di kawasan Puncak sekitar pukul 18.30 WIB. Nahas, deras air menyeret tubuh korban hingga hanyut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saksi Usman (33) mengatakan, kejadian bermula saat dirinya bersama Asep sedang memperbaiki selokan yang tersumbat. Namun, dikarenakan tingginya intensitas hujan arus air pun meluap hingga menutupi badan jalan dengan ketinggian satu meter lebih.

"Saat itu sedang membobok pembatas jembatan agar air tidak meluap, tetapi pembatas jembatan roboh dan Asep langsung terbawa arus ke selokan yang dalamnya kurang lebih tujuh meter," ucapnya.



Sumber: BeritaSatu.com