Pemkot Depok Kerahkan Bantuan Jemput Korban Kecelakaan Maut di Subang

Pemkot Depok Kerahkan Bantuan Jemput Korban Kecelakaan Maut di Subang
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Pemkot Depok Sri Utomo dan Camat Cipayung Asep Rahmat saat mendata para korban kecelakaan. ( Foto: Istimewa )
Bhakti Hariani / WBP Minggu, 19 Januari 2020 | 09:00 WIB

Depok, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengerahkan bantuan untuk warganya yang mengalami kecelakaan tunggal bus pariwisata di Jalan Raya Subang-Bandung, tepatnya di Kampung Palasari II, Babakan Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang pada Sabtu (18/1/2020).

Diketahui bus pariwisata membawa rombongan kader Posyandu Kelurahan Bojong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. Bus pariwisata tersebut membawa penumpang plus pengemudi dan kernet berjumlah 65 orang.

Dalam kecelakaan tunggal tersebut, delapan orang dinyatakan meninggal dunia, yakni pengemudi dan tujuh penumpang perempuan.

Camat Cipayung Asep Rahmat mengatakan Pemkot Depok mengerahkan 37 mobil ambulance, sembilan mobil jenazah dan dua mobil pemadam kebakaran jenis elf untuk menjemput para korban.

"Setelah pendataan, kami langsung bawa para korban ke Depok. Tujuh korban meninggal asal Depok pagi ini sudah dibawa menggunakan mobil jenazah. Diperkirakan sebelum zuhur sudah sampai di Depok," kata Asep, Minggu (19/1/2020).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Pemerintah Kota Depok Sri Utomo mengatakan, 51 korban luka-luka dibawa ke rumah sakit di Depok.

"27 orang kami bawa ke Rumah Sakit Universitas Indonesia untuk dilakukan scanning atas luka luka yang mereka alami. Sedangkan 24 orang lainnya kami bawa ke RSUD Kota Depok," ujar Sri Utomo kepada Beritasatu.com.

Selanjutnya para korban meninggal dunia akan disalatkan di Masjid As-Shobariyah di Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat. Sri Utomo mengungkapkan, rencananya Wali Kota Depok Mohammad Idris akan memimpin langsung salat jenazah.

Berikut daftar korban meninggal dunia dalam kecelakan maut di Kampung Palasari II, Babakan Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang

1). MARIA CHRISTINA KRISNIATI (50)
JL CENDRAWASIH IX RT 8/6
KEC CENGKARENG JAKARTA
BARAT DKI JAKARTA

2). MAYA SUSILAWATI P (43)
JL BAKUNG RAYA NO 129 RT
2/4 KEL DEPOK JAYA KEC
PANCORAN MAS KOTA
DEPOK

3). RIRI APRIANTI (38)
PONDOK TIRTA MANDALA
BLOK Q 3 NO 13 RT 4/17
KOTA DEPOK

4). FITRIYAH MAHRI (58)
BOJONG BAMBON NO 72 RT
6/5 KEL BOJONG PONODOK
TERONG KEC CIPAYUNG
KOTA DEPOK

5). DIAH LARASATI (51)
POS CITAYAM NO 7 RT 4/12
KEL BOJONG PONDOK
TERONG KEC CIPAYUNG
KOTA DEPOK

6). DEDE PURNAMA (41)
KP CIKUDA RT 35/16 KEC
GUNUNG PUTRI KAB BOGOR

7). NAKHRUYATI (57)
BOJONG BAMBON NO 29 RT
5/2 KEL BOJONG PONODOK
TERONG KEC CIPAYUNG
KOTA DEPOK

8). ENI INDRAYANI (46)
PALA BALI NO 26 RT 7/6 KEL
BOJONG PONDOK TERONG
KEC CIPAYUNG KOTA DEPOK

 



Sumber: Suara Pembaruan