Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Labuan Bajo NTT

Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Labuan Bajo NTT
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak menuju Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melakukan kunjungan kerja pada Minggu, 19 Januari 2020. ( Foto: Antara )
Yoseph A Kelen / CAH Minggu, 19 Januari 2020 | 12:45 WIB

Labuan Bajo, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu, 19 - 21 Januari 2020, dengan menggunakan pesawat kepresidenan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Presiden Jokowi tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Minggu (19/1/2020) Pukul 11.45 Wita.

Di Bandara Komodo, Presiden Jokowi bersama rombongan disambut Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat dan jajaran. Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan langsung menuju Hotel Plataran Komodo, di Pantai Wae Cicu, Labuan Bajo.

Berdasarkan informasi dari Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula, Presiden Jokowi bersama keluarga akan menghabiskan waktunya pada hari pertama di Labuan Bajo untuk berlibur. Adapun untuk acara Senin (20/1/2020), Kepala Negara dijadwalkan akan meresmikan hotel milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kawasan Marina Labuan Bajo.

Sedangkan Selasa (21/1/2020), Presiden Jokowi Akan menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada masyarakat, di Kantor Bupati Manggarai Barat.

Selain kedua agenda tersebut, Presiden Jokowi juga dikabarkan akan mengunjungi kawasan Puncak Waringin Labuan Bajo, meninjau beberapa lokasi di kawasan wisata premium itu, serta melakukan groundbreaking proyek Dermaga Niaga di Menjerite, Rangko, Kecamatan Boleng, Manggarai Barat.

Rencananya, Presiden akan melakukan sejumlah agenda kerja hingga Selasa, 21 Januari 2020, termasuk untuk meninjau infrastruktur pendukung pariwisata di Labuan Bajo. "Sebab seperti kita ketahui, Labuan Bajo merupakan salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas tahun ini," kata Agustinus.

Pada Juli 2019 lalu, Presiden Jokowi telah meninjau infrastruktur di Labuan Bajo. Dalam beberapa kesempatan Presiden memang selalu menegaskan dirinya akan selalu memantau langsung pembangunan infrastruktur di daerah termasuk Labuan Bajo.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam rombongan itu antara lain Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara.



Sumber: Suara Pembaruan