Penuhi Kebutuhan Wisatawan, Sewa Sepeda Listrik Migo Hadir di Bali

Penuhi Kebutuhan Wisatawan, Sewa Sepeda Listrik Migo Hadir di Bali
Peluncuran penyewaan sepeda listrik Migo di Bali. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Jumat, 24 Januari 2020 | 18:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Peningkatan angka kunjungan wisatawan ke Bali menuntut diperlukannya transportasi yang mudah dan nyaman. Hal ini dilihat sebuah aplikasi penyewaan sepeda Listrik, Migo E-Bike sebagai celah untuk memberikan fasilitas transportasi ringan bagi wisatawan yang datang ke Bali. Pulau Bali sebagai lokasi utama pariwisata di Indonesia punya pasar yang besar untuk pengembangan bisnis penyewaan sepeda listrik seperti Migo ini.

Migo E-Bike kini dapat ditemukan di sejumlah kawasan pariwisata di Bali. Di antaranya Seminyak, Legian, Tuban, dan Sunset Road (Kuta) serta Pantai Sanur (Denpasar). 

"Adanya penyewaan sepeda listrik di Bali ini juga sebagai jawaban atas tantangan penyediaan alat transportasi ringan buat wisatawan yang ingin berkeliling di kota Denpasar. Untuk langkah awal, kami telah menyediakan 30 stasion penyewaan yang tersebar dibeberapa lokasi wisata di Bali dengan penyediaan 3-5 unit untuk masing-masing stasiunnya. Kami akan berusaha tingkatkan di 100 Stasiun di tahun ini dengan jumlah sepeda listriknya saat ini sudah berjumlah 200 unit dan akan terus kami tingkatkan kedepannya," ungkap Direktur Migo, Monica Dwi dalam keterangannya, Jumat (24/1/2020).

Ditambahkan Monica, satu unit sepeda listrik yang hadir di 30 unit stasiun ini bisa digunakan dengan ketahanan baterai hingga 8 jam atau sekitar 40 km.

Diakui Monica, Migo menilai Bali sebagai salah satu area yang cukup mendukung, terutama dengan adanya Peraturan Gubernur Bali nomor 45 dan 48 tahun 2019 yang amat sangat mendukung untuk kendaraan listrik berbasis baterai.

"Jadi kami ingin ikut serta untuk mewujudkan Bali energi bersih. Kami juga berharap dengan hadirnya kita di sini, transportasinya lebih mudah lah, terutama kita menyediakan transportasi yang ramah lingkungan," tandasnya.

Untuk bisa lebih mempercepat penetrasi pemasaran layanan sepeda listrik yang ramah lingkungan ini,  igo sendiri bermitra dengan sejumlah pihak. Diantaranya pihak PT PLN sebagai penyedia listrik sebagai bahan bakar bagi sepeda listrik, lalu Kepolisian khususnya dari Direktorat Lalu Lintas Polda Bali dan Dinas Perhubungan Provinsi Bali sebagai pihak regulator keselamatan berlalu lintas dalam rangka melindungi pengguna sepeda listrik saat menggunakan moda tansportasi tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com