RS Sulianti Saroso Rawat Pasien Suspect Korona

RS Sulianti Saroso Rawat Pasien Suspect Korona
Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, menangani seorang pasien suspect terjangkit virus Corona. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Jumat, 24 Januari 2020 | 19:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, menangani seorang pasien suspect terjangkit virus korona.

Dokter spesialis paru yang juga anggota Pokja Penyakit Infeksi Emerging RSPI Sulianti Saroso, Pompini Agustina mengatakan, pasien itu mengalami tanda-tanda mirip dengan seseorang yang terjangkit virus Corona, yakni demam, batuk, dan sesak napas.

Rumah sakit tengah melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui kondisi suspect. Dibutuhkan waktu 2-3 hari sampai penelitian selesai.

"Sudah masuk ruang isolasi dan saat ini sedang uji laboratorium untuk mengetahui lebih lanjut apa pasien benar-benar terkena coronavirus atau tidak. Kita ambil sampel dahak dan cairan dalam hidung untuk penelitian," kata Pompini di RSPI Sulianti Saroso, Sunter Agung, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2020).

Pompini menambahkan, pasien merupakan warga negara Indonesia yang baru saja pulang dari Tiongkok.

"Masuk RS sudah demam di atas 38 derajat, radang tenggorokan, dan flu batuk," tutur Pompini.

Menurut Pompini, pihaknya merawat pasien yang tidak disebutkan identitasnya ini sebagai bentuk kewaspadaan. Pasalnya, kondisi pasien disebutnya sesuai dengan kriteria orang yang terjangkit virus korona.



Sumber: BeritaSatu TV