Kantor Pemkot Medan Disemprot Disinfektan

Kantor Pemkot Medan Disemprot Disinfektan
Paramedis menangani pasien terinfeksi virus "corona". ( Foto: AFP / Alberto Pizzoli )
Arnold H Sianturi / JEM Kamis, 26 Maret 2020 | 15:18 WIB

Medan, Beritasatu.com - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Wali Kota Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran virus corona. Penyemprotan ini kembali dilakukan petugas setelah asisten sekretariat daerah di Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Musaddad, yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUP Haji Adam Malik Medan, meninggal dunia.

Pantauan Beritasatu.com, saat dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petuhas P3SU, seluruh aparatur sipil negara (ASN) terlihat memilih keluar dari dalam gedung pemerintahan itu. Bahkan, sebagian dari ASN tidak dilarang ketika memilih pulang untuk bekerja dari rumahnya masing - masing.

Namun, sebagian dari aparatur pemerintahan ini ada yang mengambil kesempatan untuk berjemur di pekarangan belakang kantor pemerintahan tersebut. Langkah ini bertujuan untuk menghindari penularan virus corona yang sudah mewabah tersebut.

Seperti yang dilaporkan, Asisten Pemerintah Kota (Pemkot) Mesan, Musaddad meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (25/3/2020) sore.

"Almarhum (Musaddad) masuk rumah sakit sesuai info yang didapat hari Senin tanggal 23 Maret di opname di RSUP H Adam Malik, dan meninggal sore tadi," ujar Kabag Humas Setda Kota Medan, Arrahman Pane.

Arrahman mengaku belum mengetahui secara pasti apakah Musaddad meninggal dunia setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona atau tidak sama sekali.

"Untuk mengetahui masalah itu merupakan tim gugus tugas yang memiliki kewenangan untuk menyampaikan," katanya.

Asisten Umum Setda Kota Medan, Renward Parapat mengaku kehilangan sosok Musaddad. "Benar Pak Musaddad meninggal dunia sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB. Beliau orang baik, kami sebagai rekan sangat kehilangan,” sebutnya. 



Sumber: BeritaSatu.com