Panin Asset Management Adakan Capital Market Run

Panin Asset Management Adakan Capital Market Run
Peserta running clinic yang diadakan oleh Panin Asset Management di Jakarta, Sabtu 1 Agustus 2015 ( Foto: Beritasatu.com/Edwin Siregar )
Edwin Juliadi / PCN Sabtu, 1 Agustus 2015 | 19:55 WIB

Jakarta-Olahraga lari merupakan olahraga yang saat ini sedang naik daun. Semua lapisan masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya kesehatan. Perlombaan lari pun banyak dilakukan. Oleh karena itu, Panin Asset Management mengadakan Capital Market Run 5K & 10K yang akan diselenggarakan pada Minggu, 23 Agustus 2015 mendatang.

Sebelum perlombaan tersebut dimulai, Panin Asset Management mengadakan pula Running Clinic, Sabtu (1/8) di salah satu restoran di Jakarta Selatan. Acara ini menginformasikan seputar kesehatan untuk para peserta maupun calon peserta lomba nanti.

"Persiapan kurang lebih tiga minggu sebenarnya cukup pendek, namun jika latihan rutin dan menaikkan level of fitness, lalu teman-teman yang selama puasa kemarin tetap melakukan latihan, lari 5K atau 10K nanti bisa dilakukan," ujar Reza Puspo, pendiri komunitas lari, Indo Runners.

Persiapan untuk mengikuti lomba lari ini memang kurang mencukupi, namun jika serius untuk latihan rutin dan makan minum yang cukup dan bergizi, maka lomba dapat dijalankan oleh para peserta dengan baik atau minim cedera. Sehabis latihan pun harus diimbangi dengan istirahat yang cukup dengan mengatur jadwal latihan baik latihan fisik maupun mental.

Untuk para peserta maupun atlet yang akan mengikuti lomba nanti, juga disarankan untuk tidak mengonsumsi gula dalam porsi yang berlebihan. Cukup mengonsumsi air putih atau air yang dikonsumsi khusus untuk atlet. Demikian dijelaskan DR. dr. Leane Suniar, MSC, SP. GK, ahli gizi RS PGI Cikini dalam presentasinya mengenai gizi dalma pertemuan tersebut.