ISC Gelar Lomba Ice Skating Internasional di Taman Anggrek

ISC Gelar Lomba Ice Skating Internasional di Taman Anggrek
Anak-anak bergembira bermain ice skating di arena Ice Rink, Mal Lotte Shopping Avenue ( Foto: Ist )
Hendro D Situmorang / CAH Kamis, 28 April 2016 | 17:02 WIB

Jakarta - Indonesia Skating Council (ISC) mengelar kejuaraan berskala internasional untuk yang ketiga kalinya bertema Indonesia Figure National Championship 2016. Kejuaraan ini dilaksanakan sebagai salah satu misi ISC guna memajukan olahraga figure skating di Indonesia.

Ketua ISC Susan Herawati mengatakan kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan atlet figure skating sekaligus membentuk mereka menjadi pribadi yang mandiri, tangguh dan sportif.

“ISC mengharapkan dukungan pemerintah untuk pengembangan olahraga skating di Indonesia, sehingga para atlet semakin termotivasi untul meraih prestasi di level kejuaraan regional maupun di tingkat dunia,” katanya di Sky Rink Mall Taman Anggrek, Jakarta, Kamis (28/4).

Kejuaraan ini digelar selama dua hari dan dimulai besok Jumat-Sabtu (29-30 April) di Sky Rink Mall Taman Anggrek Jakarta. Atlet-atlet skating profesional akan tampil dan penilaian juri akan dilakukan sesuai dengan standar Olimpiade Skating yang dikeluarkan oleh International Skating Union (ISU).

Competition Director ISC, Deborah menyatakan kejuaraan kali ini akan mempertandingkan 17 kategori lomba yang akan diikuti 111 peserta dari 7 negara yakni Malaysia, Jepang, Filipina, Vietnam, Singapura, Inggris dan Indonesia.

“Kami bangga kejurnas ketiga ini karena peserta jauh lebih banyak dari tahun lalu. Tahun lalu, hanya 84 peserta. Kami berharap dengan adanya kompetisi ini salah satunya untuk menyaring atau seleksi atlet-atlet yang berkompeten untuk mengikuti SEA Games 2017. 111 peserta dibagi 17 kategori, dari junior hingga senior. Pembagian kategori dibagi batasan usia,” ungkap dia.

Sumber: Suara Pembaruan