Resmi ke Barcelona, Coutinho: Mimpi Saya Terwujud

Resmi ke Barcelona, Coutinho: Mimpi Saya Terwujud
Philippe Coutinho. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 7 Januari 2018 | 15:36 WIB

Barcelona – Pemain asal Brasil Philippe Coutinho akhirnya meninggalkan Liverpool ke Barcelona dengan nilai transfer sebesar 160 juta Euro. Mantan pemain Inter Milan itu menilai keputusannya pindah ke Barca adalah tepat meski mendapat protes dari suporter Liverpool.

Dan, Coutinho merasa mimpinya bisa bermain di Barcelona terwujud.

“Ketika saya mendengar tentang minat Barca terhadap saya, itu bukan pilihan. Saya tidak ragu, saya harus datang ke sini (Barca). Inilah yang saya impikan, apa yang pernah saya harapkan,” ujar Coutinho.

“Yang benar adalah mimpi, ini adalah kegembiraan besar, ini adalah klub hebat dengan pemain hebat. Saya akan mencoba beradaptasi secepat mungkin.”

Liverpool yang sempat menahannya akhirnya pasrah. Ini tidak lepas dari keinginan kuat Coutinho untuk pindah.

“Dengan berat hati dan terpaksa, sebagai tim dan klub, kami harus bersiap untuk mengatakan salam berpisah kepada seorang teman yang baik, pribadi yang luar biasa, dan pemain yang fantastis Philippe Coutinho,” kata Pelatih Juergen Klopp.

“Bukan rahasia lagi kalau Philippe ingin hengkang sejak sejak Juli, saat Barcelona pertama kali mengungkapkan keinginan mereka,” paparnya.

“Philippe mengungkapkan kepada saya, pemilik klub bahkan rekan-rekan setimnya bahwa dia sangat menginginkan kepindahan ini,” imbuh Klopp.



Sumber: Goal