Liga Champions

Disingkirkan Barcelona, Conte: Messi Pemain Terbaik Dunia

Disingkirkan Barcelona, Conte: Messi Pemain Terbaik Dunia
Antonio Conte. ( Foto: AFP )
Yudo Dahono / YUD Kamis, 15 Maret 2018 | 06:29 WIB

Barcelona - Chelsea tersingkir dari Liga Champions setelah takluk dengan skor 0-3 dari Barcelona, Rabu (14/3) atau Kamis (15/3) WIB. Kekalahan telak Chelsea tak lepas dari kegemilangan Lionel Messi yang mencetak dua gol, sementara satu gol Barcelona lainnya dibukukan oleh Ousmane Dembele. Barcelona unggul agregat 4-1 setelah pada leg pertama bermain imbang 1-1 di kandang The Blues.

Menurut pelatih Chelsea Antonio Conte kekalahan timnya tak lepas dari keberadaan Messi di Barcelona. Conte bahkan memuji Messi sebagai pemain terbaik dunia. Hal itu karena The Blues yang tampil dominan justru gagal mencetak satu pun gol. Sementara Barca berhasil tampil efektif dan memaksimalkan peluang yang mereka peroleh di depan gawang Thibaut Courtois.

"Messi adalah pemain luar biasa, dia adalah yang terbaik di dunia. Saya pikir jika Anda memiliki kesempatan memuji seorang pemain seperti Messi, Anda harus melakukannya. Kita berbicara mengenai pemain yang mencetak 60 gol setiap musimnya," puji Conte pasca pertandingan.

Kendati memuji penampilan Messi, Conte menyatakan bahwa dirinya frustrasi dengan hasil itu. Menurutnya Chelsea layak mendapatkan hasil yang lebih baik pada penampilan mereka di Stadion Nou Camp.

"Saya pikir ini bukanlah hasil yang adil. Kami kebobolan gol dengan sangat cepat dan memulai pertandingan dengan buruk, tapi setelah itu kami mendominasi pertandingan. Kami membuat peluang demi peluang untuk mencetak gol. Dan sepanjang pertandingan, ada empat tembakan kami yang membentur tiang. Satu hal yang aneh. Adalah pemain fantastis (Messi) yang mendorong Barcelona ke babak selanjutnya. Dia yang bertanggung jawab terhadap hasil ini," papar Conte.



Sumber: Marca
CLOSE