Son Heung Min: Medali Emas untuk Negara

Son Heung Min: Medali Emas untuk Negara
Kapten tim Korea Selatan Son Heung Min saat dimintai keterangan di mix zone Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor usai pertandingan melawan Jepang, Sabtu (1/9). (Foto: Beritasatu.com / Vento Saudale)
Vento Saudale / FMB Minggu, 2 September 2018 | 10:42 WIB

Bogor– Dipercaya sebagai kapten tim Korea Selatan Son Heung Min tampil gemilang pada pertandingan final sepak bola putra U-23 Asian Games 2018 melawan Jepang. Walaupun tidak mencetak gol pada pertandingan itu, Son Min memberikan umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Lee Seung Woo pada menit 93 dan Hwang Hee Chan di menit 101. Jepang membalas satu gol lewat aksi Ayase Ueda di menit 115. Korea mengalahkan Jepang 2-1 lewat babak tambahan.

Setelah memenangkan pertandingan, Son pun senang, terlebih setelah mendapatkan medali emas dan kewajiban militer pun sirna. Namun demikian, Son Min usai pertandingan menuturkan, bebas dari kewajiban militer bukan tujuan dia bersama teman-temannya.

“Emas dipersembahkan untuk negara, bukan untuk bebas dari kewajiban militer,” paparnya di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (1/9) malam.

Son pun nampak tidak bersemangat menjawab lagi ketika ditanya lebih jauh. Kata dia, usai Asian Games di Jakarta dirinya akan konsentrasi membela klubnya Tottenham Hospur di Liga Inggris. Terutama setelah menang melawan Manchester United pekan lalu, Son melihat performa timnya tengah dalam posisi terbaik.

“Ya setelah melakukan seremoni di Korea, saya akan kembali ke tim saya di Tottenham,” katanya.

Ia pun menikmati suasana selama beberapa pekan di Indonesia. Menuturnya, atmosfer sepak bola di Indonesia dan juga fasilitas digunakan untuk Asian Games 2018 cukup baik.

"Atmosfer sepak bola di sini sangat bagus. Penontonnya luar biasa. Saya pun merasa sangat puas dengan stadion dan lapangan latihan yang kami gunakan di sini," tambah Son.



Sumber: BeritaSatu.com