Logo BeritaSatu

12 Negara Kirim Atlet ke Turnamen Golf Piala Menpora

Rabu, 24 Oktober 2018 | 09:51 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / AMA

Jakarta - Sebanyak 12 negara Asia Pasifik mengirim atlet golf amatirnya untuk meramaikan turnamen golf Piala Menpora 2018 yang digelar di Lapangan Golf Emeralda, Cibinong, Jawa Barat, 25-27 Oktober. Keikutsertaan pegolf asing itu adalah yang pertama sejak Piala Menpora ini digelar 2016. Total, sebanyak 144 pegolf akan mengikuti kejuaraan tersebut.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kempora, Raden Isnanta di Jakarta, Selasa (23/10) mengapresiasi langkah Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI ) atas terselenggaranya turnamen ini. Menurutnya, turnamen tersebut membuat para atlet golf Indonesia dapat terus berkompetisi serta mengasah kemampuannya.

“Tanpa kompetisi, para atlet tidak bisa mengasah kemampuannya. Maka, turnamen ini sangat penting. Ini juga memberikan rasa optimisme atlet untuk dapat terus berlatih dalam seri nasional, bahkan seri internasional. Selamat bertanding, semoga semakin dahsyat,” ucapnya.

Ketua PAGI sekaligus Ketua Panitia Kejuaraan Turnamen Menpora-Emeralda Golf Cup III 2018, Mudjo Suwarno mengatakan, kehadiran atlet asing diharapkan bisa menjadikan kejuaraan ini semakin kompetitif. Untuk menambah kualitas turnamen, pihaknya juga mendatangkan atlet Indonesia yang mengikuti Asian Games 2018.

Keikutsertaan Timnas Golf Indonesia seperti Naraajie, Kevin Akbar, Almay Rayhan dan Marcella Pranovia serta Ribka Vania yang baru pulang dari Argentina mengikuti Youth Olympic Games diharapkan semakin meningkat kualitas kejuaraan tersebut.

Soal hadiah, Mudjo mengatakan para pemenang akan diganjar dengan kepesertaan ke turnamen di Jepang atau Korea Selatan atau Australia. Turnamen yang dipilih untuk 6 pegolf terbaik, pastinya memiliki bobot penilaian kategori A oleh Badan Dunia Amatir Golf (WAGR).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Soal Bahaya Virus Hendra, Ini Respons dari Kemenkes

Soal Bahaya Virus Hendra, Ini Respons dari Kemenkes

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings