Mayjen Hafil Dinilai Figur Tepat Memimpin PB POBSI

Mayjen Hafil Dinilai Figur Tepat Memimpin PB POBSI
Staf Ahli Panglima TNI, Mayjen Teuku Abdul Hafil Fuddin, dijagokan menjadi calon ketua umum PB POBSI. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 7 Desember 2018 | 22:51 WIB

Jakarta - Staf Ahli Panglima TNI, Mayjen Teuku Abdul Hafil Fuddin, dijagokan menjadi calon ketua umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI). Selain memiliki pengalaman dalam pengembangan olahraga biliar, perwira tinggi TNI ini dinilai memiliki jaringan luas untuk membangun prestasi atlet.

Kongres PB POBSI 2018 akan dilangsung di Jakarta, 16 - 18 Desember. Salah satu agenda yang dijalankan adalah pemilihan Ketua Umum PB POBSI periode 2018-2022. Sejauh ini nama Mayjen Hafil menjadi satu-satunya kandidat terkuat.

Baca Juga: PB POBSI Cari Sosok Ketum

Sejumlah pengurus daerah pun sudah terang-terangan menyuarakan dukungannya terhadap Hafil. Hal ini membuat posisi Hafil semakin menguat dalam bursa Ketua Umum PB POBSI.

Ketua Pengda POBSI NTB, Bachtiar Thamrin, menyebut Hafil sebagai figur yang tepat. Hafil dinilainya tahu seluk beluk biliar karena sebelumnya menjabat Wakil Ketua Umum PB POBSI di induk organisasi biliar ini.

Bachtiar juga tidak menyangsikan relasi yang dimiliki Hafil karena statusnya saat sebagai perwira tinggi TNI. Posisi ini cukup strategis untuk mengembangkan sekaligus meningkatkan prestasi biliar.

"Beliau figur yang tepat, sudah tahu isi dapur POBSI, jadi tahu harus bagaimana," ucap Bachtiar, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (7/12).

Dukungan kuat juga disampaikan Pengda POBSI Aceh. Ketua Pengda POBSI Aceh, T Bustamam, mengatakan, hampir seluruh pengurus daerah ingin agar kepengurusan PB POBSI lebih aktif lagi, sehingga pemilihan ketua umum baru memang mendesak.

"POBSI selama ini seperti mati suri. Kami tidak sendiri, hampir seluruh daerah kecewa dengan pengurus saat ini. Sejak awal kami memang mendukung beliau. Beliau memiliki kapasitas yang layak," kata Bustamam.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE