Hadapi Hendra/Ahsan di Final, Marcus/Kevin: Pastinya Bakal Seru

Hadapi Hendra/Ahsan di Final, Marcus/Kevin: Pastinya Bakal Seru
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ( Foto: Antara )
/ CAH Sabtu, 26 Januari 2019 | 17:29 WIB

Jakarta - Indonesia mengamankan gelar ganda putra lewat pertemuan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Hendra/Ahsan lebih dulu lolos dengan menundukkan Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok), dengan skor 21-11, 21-17.

Marcus/Kevin kemudian menyusul usai menekuk Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen (Denmark), dengan skor 21-19, 21-13.

“Di gim pertama kami mainnya ketat, waktu unggul 20-16 mereka menyusul dan kami agak goyang. Kami lebih percaya diri di game kedua, mainnya lebih enak dan lawan tidak bisa keluar dari tekanan,” tutur Kevin.

“Lawan lebih siap di gim pertama, kami juga belum dapat irama mainnya. Di gim kedua, kami terus menekan lawan dan bermain menyerang,” kata Marcus.

Mengomentari laga final, Marcus/Kevin mengatakan bahwa tak akan mudah menghadapi senior mereka yang lebih berpengalaman.

“Kami senang bisa All Indonesian Final apalagi sekarang lagi main di Indonesia. Pastinya bakal seru karena mereka pemain berpengalaman dan tidak akan mudah melawan mereka,” ujar Kevin.

“Hendra/Ahsan pengalamannya banyak, mereka lebih sering main di sini (Istora) daripada kami, jam terbangnya tinggi, pasti lebih tahu cara dapet poinnya,” ungkap Marcus.

Selain dua wakil ganda putra, Indonesia juga meloloskan satu wakil di nomor ganda campuran lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Laga final Indonesia Masters 2019 akan dilangsungkan besok, Minggu (27/1), mulai pukul 13.00 WIB. Namun pada pukul 12.00 WIB akan dilangsungkan acara Liliyana Natsir’s Farewell Event.



Sumber: Badminton Indonesia