Indonesia Masters 2019

Marin Mundur, Saina Nehwal Juara Tunggal Putri

Marin Mundur, Saina Nehwal Juara Tunggal Putri
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal ( Foto: Antara/Ismar Patrizki )
Hendro D Situmorang / YUD Minggu, 27 Januari 2019 | 17:11 WIB

Jakarta - Tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin terpaksa mundur di tengah laga final Indonesia Masters 2019 karena mengalami cedera lutut. Dia terpaksa merelakan gelar untuk tunggal putri menjadi milik lawannya asal India Saina Nehwal, setelah cedera yang dialaminya membuat dirinya tidak bisa melanjutkan pertandingan di gim pertama di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1).

Kegagalan tersebut terasa sangat pahit bagi Marin. Apalagi, Marin memutuskan mundur dari pertandingan saat dalam posisi unggul. Marin terjatuh saat memimpin gim pertama dengan skor 9-3. Dia mengalami cedera pada kaki kanannya.

Setelah terjatuh, pemegang medali emas Olimpiade 2016 tersebut masih bisa melanjutkan permainan. Bahkan, dia sempat mendulang satu poin tambahan, begitu juga dengan Saina Nehwal.

Sayang saat kedudukan 10-4 untuk keunggulan Marin, pertandingan akhirnya terpaksa harus dihentikan. Marin meminta pertandingan disudahi karena tak mampu menahan rasa sakit di lututnya. Ia pun terlihat kecewa akan kondisi yang dialaminya. Marin pun tak kuasa menahan air matanya saat menghampiri wasit untuk berjabat tangan.

Marin yang duduk sebagai unggulan kelima keluar sambil terpincang-pincang meninggalkan lapangan. Keputusan tersebut otomatis membuat Nehwal otomatis meraih gelar juara di tunggal putri. Dengan hasil tersebut, Nehwal tidak cuma memenangkan gelar di nomor tunggal putri. Dia juga memperbaiki rekor pertemuan dengan Marin dengan skor sama kuat, 6-6.

 



Sumber: Suara Pembaruan