Ini Klasemen Sementara Final Four Proliga 2019

Ini Klasemen Sementara Final Four Proliga 2019
Pemain Jakarta Pertamina Energi Bethania De La Cruz (tengah) asal Republik Dominika melancarkan serangan, dihadang tiga pemain Jakarta BNI 46 dalam pertandingan Proliga di Kediri, Jawa Timur, 8 Feb. 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Bernadus Wijayaka )
Heru Andriyanto / HA Senin, 11 Februari 2019 | 11:34 WIB

Kediri – Dua tim BUMN memuncaki klasemen sementara kelompok putra dan putri turnamen bola voli Proliga 2019 setelah dituntaskannya babak empat besar putaran pertama di Kediri, Jawa Timur, akhir pekan kemarin.

Di bagian putri, Jakarta Pertamina Energi begitu perkasa dengan menyapu bersih semua pertandingan tanpa kehilangan satu set pun. Faktanya, putri Pertamina selalu menang 3-0 sejak pemain asal Republik Dominika Bethania De La Cruz melakukan debutnya di tim itu pada 18 Januari lalu di Palembang. Pertamina bersama De La Cruz telah menyabet lima kemenangan clean sheet.

Lain di putri, lain di bagian putra.

Meski diperkuat dua pemain asing tangguh Alexander Minic dan Vugar Bayramov, putra Pertamina justru kalah terus dengan skor 0-3 di tiga pertandingan final four yang telah dilakoninya. Ini merupakan antiklimaks permainan tim asuhan Putut Marhaento itu, yang begitu perkasa di babak penyisihan reguler dengan delapan kemenangan.

Puncak klasemen putra dikuasai Jakarta BNI 46 yang menang tiga kali beruntun di Kediri. Permainan Sigit Ardian dkk. menunjukkan peningkatan yang stabil di babak menentukan ini. Dalam laga terakhir yang harus berlangsung lima set hingga lewat tengah malam, Senin (11/2) dini hari tadi, BNI mengalahkan Palembang Bank SumselBabel 3-2.

Sebelum pertandingan terakhir di Kediri tersebut, dua tim itu sama-sama mengantongi dua kemenangan atas Pertamina dan Surabaya Bhayangkara Samator.

Berikut klasemen sementara final four:

Putra:

   Tim     Main     Menang     Kalah     Poin  
 1   Jakarta BNI 46  3 3 0 8
 2  Palembang Bank SumselBabel 3 2 1 7
 3  Surabaya Bhayangkara Samator    3 1 2 3
 4  Jakarta Pertamina Energi 3 0 3 0

Putri:

  Tim   Main      Menang     Kalah     Poin  
 1   Jakarta Pertamina Energi 3 3 0 9
 2  Jakarta PGN Popsivo Polwan          3 2 1 5
 3  Jakarta BNI 46 3 1 2 3
 4  Bandung Bank bjb Pakuan 3 0 3 1

Catatan:

1. Kemenangan 3-0 atau 3-1 dapat poin 3, kemenangan 3-2 dapat poin 2.
2. Kekalahan 0-3 atau 1-3 tidak dapat poin, kekalahan 2-3 dapat poin 1.

Putaran terakhir final four akan digelar pekan depan di Malang, Jawa Timur. Dua tim teratas masing-masing di bagian putra dan putri akan melaju ke grand final di Yogyakarta.



CLOSE