Kukuhkan Pengurus PGI, Muchdi Siap Telurkan Prestasi

Kukuhkan Pengurus PGI, Muchdi Siap Telurkan Prestasi
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Muchdi Purwoprandjono melantik dan kukuhkan kepengurusan PGI 2018-2022, di Jakarta Golf Club, Jakarta, Senin, 11 Februari 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Hendro D Situmorang )
Hendro D Situmorang / JAS Senin, 11 Februari 2019 | 16:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Muchdi Purwoprandjono melantik dan kukuhkan kepengurusan PGI 2018-2022, Senin (11/2), di Jakarta Golf Club. Dengan pengukuhan kepengurusan PB, Muchdi siap mengemudikan organisasi untuk menghasilkan karya golf terbaik dan memperjuangkan golf Indonesia agar bisa lebih banyak berprestasi di dunia internasional.

"Kita harus mampu mengembangkan prestasi dan pembinaan para atlet golf sekaligus mendatangkan devisa untuk negara. Maka kita perlu optimalkan penunjang sarana yang berkelanjutan. Kami segera melakukan rapat kerja agenda empat tahun ke depan demi sukseskan cabang olahraga golf ini," ungkap Muchdi.

Sekretaris Jenderal PB PGI, Max Sopacua, mengatakan target terbesar pihaknya adalah menyejajarkan Indonesia dengan negara-negara, seperti Thailand, Korea Selatan, dan Jepang. Hal tersebut akan selalu menjadi obsesi PGI masa kini.

“Selain itu, PB PGI pimpinan Muchdi Pr akan meneruskan apa yang sudah baik di masa kepimpinan terdahulu dan memperbaiki kelemahan-kelemahan dan kekurangan-kekurangan yang dikeluhkan pengprov-pengprov PGI di masa kepemimpinan yang lalu,” jelasnya.

Namun, pencapaian target besar PGI tidak akan terealisasi tanpa dukungan para pengurus provinsi PGI yang merupakan fondasi-fondasi utama yang menopang kinerja PB PGI.

Eksistensi organisasi golf amatir nasional, kata Muchdi, tidak akan berarti apa-apa jika tidak mampu menjalin hubungan baik dengan organisasi golf amatir daerah. Untuk itu, PB PGI pimpinan Muchdi akan lebih banyak menjemput bola ke daerah-daerah.

“Kalau sebelumnya PB PGI hanya menunggu hasil dari pengprov, kali ini PB PGI pimpinan Muchdi Pr akan lebih giat untuk mendatangi pengprov-pengprov PGI agar bisa bekerja sama dalam meningkatkan prestasi golf di daerah-daerah, sehingga bisa merata dan tidak terpusat di Pulau Jawa saja,” tambah Max.

“Prinsipnya adalah lebih baik menjemput daripada menunggu," tambah dia.

PB PGI pimpinan Muchdi Pr menginginkan perbaikan dalam prestasi golf Indonesia dan akan merangkul semua pihak, termasuk juga media, untuk mendukung terciptanya prestasi golf Indonesia ke jenjang yang lebih baik. [H-15]



CLOSE