PB Exist Jakarta Juara Umum Sirkuit Nasional Premier 2019

PB Exist Jakarta Juara Umum Sirkuit Nasional Premier 2019
Pemain PB Exist tampil jadi juara umum. ( Foto: istimewa )
Hendro D Situmorang / CAH Minggu, 7 April 2019 | 22:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Klub PB Exist Jakarta tampil membanggakan merebut juara umum Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2019 dengan sukses menggondol 5,5 emas pada kejuaraan yang dilangsungkan di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah. Mereka berhasil unggul atas dua klub raksasa Jaya Raya Jakarta dan Djarum Kudus.

"Ini merupakan buah kerja keras pemain, pelatih dan orang tua pemain yang penuh ketekunan dan kesabaran menjalani program latihan keras serta disiplin tinggi yang diterapkan PB Exist," kata pemilik klub PB Exist, Alex Tirta atas torehan tersebut kepada awak media (7/4/2019).

Diakui hal ini membuatnya bangga, para pemain dan pelatih telah memperlihatkan semangat pantang menyerah sepanjang kejuaraan, termasuk saat pertandingan final. Meski ada beberapa pemain yang sempat tertinggal dari lawan-lawannya, namun mereka berjuang mati-matian untuk akhirnya tapi meraih juara.

Namun demikian, lanjut Alex, dirinya mengingatkan kepada pemain yang telah berhasil jadi juara tak lantas berpuas diri karena kesuksesan yang diraih ini merupakan titik awal dan bukan titik akhir.

"Jalan mereka masih panjang karena usia mereka masih relatif muda. Sukses kali ini hendaknya menjadi cambuk bagi mereka, untuk tetap berlatih keras dan disiplin agar nantinya bisa mewujudkan cita-cita atau mimpi besar mereka untuk jadi pemain nasional," ucap Alex.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemain PB Exist yang berhasil jadi juara, sedangkan yang belum meraih juara mereka harus berlatih lebih keras lagi agar di kejuaraan berikutnya dapat juga meraih juara," imbuhnya.

Gelar pembuka diberikan ganda putra U-17, setelah pasangan "gado-gado' Bintang Diaz Putra Sutisna/Damas Mawardi Putra (PB Exist/PB Candra Wijaya), berhasil menang rubber game atas rekan satu klubnya pasangan M Rizky Syahendra/Marcel Febrian 21-14, 17-21 dan 21-16.

Berikutnya ganda putri U-17 , pasangan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Roso (PB Exist), memberikan gelar kedua sesudah di final berhasil meredam perlawanan pasangan Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira A (Djarum Kudus) juga lewat rubber game 21-15, 18-21 dan 21-14.

Duet ganda putri U-19, Jesita Putri Miantoro/Silvia Ratih (PB Exist), tampil merebut juara sesudah di final memperdaya pasangan Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiro (Djarum Kudus) melalui rubber game 21-11, 19-21 dan 21-18.

Selanjutnya, di nomor tunggal putra U-15, Bodhi Ratara Teja (PB Exist) meraih gelar juara setelah di laga puncak mengalahkan rekan satu klubnya Denis Farell Satria dengan dua game langsung 21-10, 21-17.

Keberhasilan itu diikuti tunggal putri U-17, Siti Sarah Azzahra (PB Exist), yang pada laga final mampu menang atas Tasya Farahnailah (Jaya Raya) lewat rubber game 21-15, 5-21 dan 21-18.

Di nomor tunggal putra U-19 bahkan PB Exist sukses menciptakan All Final PB Exist, dimana Muhammad Iqbal keluar sebagai juara sesudah menghentikan perlawanan rekannya Ilmi Taupik Hidayat melalui straight game 21-19, 21-17.



Sumber: Suara Pembaruan