Pebulutangkis Indonesia Berburu Gelar di Singapura Terbuka

Pebulutangkis Indonesia Berburu Gelar di Singapura Terbuka
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto. ( Foto: PBSI )
/ CAH Selasa, 9 April 2019 | 10:30 WIB

Singapura, Beritasatu.com - Usai menyelesaikan pertandingan di Malaysia Terbuka 2019, pebulutangkis Indonesia kini memusatkan perhatiannya ke Singapura Terbuka 2019. Sebagian besar atlet yang berlaga di Kuala Lumpur kemarin, melanjutkan perjalanannya ke Singapura.

Salah satunya ialah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian menjadi semifinalis di Malaysia Terbuka 2019 lalu. Keduanya kini kembali bersiap dan berharap bisa tampil lebih baik dari sebelumnya. Selain itu Fajar/Rian juga mengatakan banyak mengevaluasi penampilan mereka.

“Untuk Singapura Terbuka ini kami lebih mempersiapkan diri, recovery dari Malaysia kemarin juga harus benar-benar bagus, jaga stamina. Karena kondisi kami tentu sedikit menurun dibanding sebelumnya,” kata Fajar.

“Yang dievaluasi adalah bagaimana caranya untuk cepat mengatasi perubahan pola lawan di lapangan. Bagaimana untuk bisa keluar dari tekanan lawan. Kami harus bisa lebih cepat untuk menguasai permainan. Kami juga harus menambah power di pertandingan berikutnya,” jelas Fajar lagi.

Singapura Terbuka 2019 akan berlangsung pada 9-14 April di Singapore Indoor Stadium.

Berikut nama-nama pebulutangkis Indonesia yang akan turun bertanding:

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Yehezkiel Fritz Mainaky, Andi Fadel Muhammad

Tunggal Putri: Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, Yulia Yosephin Susanto

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi

Ganda Putri: Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, Pia Zebadiah Bernadet/Anggia Shitta Awanda

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Ronald/Annisa Saufika, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet, Putra Eka Rhoma/Anggia Shitta Awanda, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin.



Sumber: Badminton Indonesia