Singapura Terbuka 2019

Marcus/Kevin Singkirkan Berry/Hardianto

Marcus/Kevin Singkirkan Berry/Hardianto
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. ( Foto: Antara )
/ CAH Selasa, 9 April 2019 | 18:27 WIB

Singapura, Beritasatu.com - Singapura Terbuka 2019 baru memasuki babak pertama. Namun dua pasangan ganda putra ini sudah harus saling berhadapan. Mereka ialah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan Berry Angriawan/Hardianto. Pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium itu kemudian dimenangkan oleh Kevin/Marcus dengan skor 21-18, 13-21, 21-16.

“Kami sudah sering latihan bersama, sudah tahu satu sama lain. Mereka juga bukan pemain yang nggak bagus. Permainan mereka juga tenang dan mengontrol ritme di lapangan,” kata Kevin usai bertanding, Selasa (9/4/2019).

Meski sudah sering berlatih bersama, pertandingan kali ini tercatat sebagai pertemuan pertama mereka di lapangan pertandingan.

“Teman sendiri kelebihannya pasti sudah lebih ngerti. Kami latihan bareng jadi sudah sama-sama tahu. Jadinya agak susah juga buat menghadapinya,” sambung Marcus.

Selanjutnya di babak dua, Kevin/Marcus akan menghadapi He Jiting/Tan Qiang (Tiongkok). Kevin/Marcus mempunyai catatan yang cukup baik dari lawannya, dengan tiga kemenangan berurutan pada pertemuan terakhir mereka.

“Buat besok jangan banyak mati sendiri, sabar. Yang penting bolanya safe dan bagus kualitasnya,” pungkas Marcus.

“Setiap pertandingan pastinya ingin juara. Tapi kami nggak mau mikir terlalu jauh juga. Yang penting kami bisa menikmati setiap matchnya,” kata Kevin mengenai targetnya.

Selain Kevin/Marcus dan Berry/Hardianto empat ganda putra Indonesia juga harus saling “bunuh” di babak pertama ini. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso bertemu dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi.



Sumber: Badminton Indonesia