Hendra/Ahsan Susul "Minions" ke Putaran II Singapura Terbuka

Hendra/Ahsan Susul
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (depan) dan Mohammad Ahsan. ( Foto: Badminton Indonesia )
/ JAS Selasa, 9 April 2019 | 21:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangkan babak pertama Singapura Terbuka (Singapore Open) 2019 usai terlibat "perang saudara" dengan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dengan menang dua gim langsung 21-19, 21-15 dalam 30 menit.

"Hari ini tidak mudah karena ketemu teman sendiri. Sudah sama-sama tahu polanya. Jadi ya memang kami harus siap dulu dari permainan kami sendiri," kata Hendra, Selasa (9/2/2019).

The Daddies, julukan Hendra/Ahsan berhasil menyusul rekannya di ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Minions) yang sudah menang lebih awal.

Datang sebagai juara bertahan, Hendra/Ahsan mengaku tak mau terbebani dengan target tertentu di tahun ini dan hanya ingin fokus di setiap babak Singapore Terbuka 2019.

"Kami tidak memikirkan untuk juara dulu, satu-satu dulu saja. Karena setiap lawan kan tidak mudah. Apalagi besok sudah ketemu yang lumayan berat," tutur Ahsan menimpali.

Di babak dua mereka akan bertemu Lee Yong Dae/Kim Gi Jung (Korea), yang menjadi pertemuan kedua antara Hendra/Ahsan dan Lee-Kim.

Pertemuan pertama mereka terjadi di Malaysia Masters 2019, dengan kemenangan 21-16, 21-13 bagi Hendra/Ahsan.

"Kami harus sabar lawan mereka. Karena mungkin mereka tidak mudah mati. Jadi tahan-tahanan saja," kata Ahsan.



Sumber: ANTARA