Rinov/Pitha dan Fajar/Rian ke Babak Kedua Singapura Terbuka 2019

Rinov/Pitha dan Fajar/Rian ke Babak Kedua Singapura Terbuka 2019
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto. ( Foto: PBSI )
Alexander Madji / AMA Rabu, 10 April 2019 | 11:51 WIB

Singapura, Beritasatu.com - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhsil melaju ke babak kedua kejauraan bulutangkis Singapura Terbuka 2019. Langkah serupa juga diraih ganda putra, Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4/2019), sebagaimana dikutip dari Tournamentsoftware.com, Rinov/Pitha yang masih menghuni peringkat 19 dunia ini menang dua gim langsung 21-17, 21-17 atas ganda campuran Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai yang berada di peringkat 16 dunia dalam tempo 31 menit.

Dengan kemenangan ini, maka Rinov/Pitha untuk sementara unggul 2-1 duet Thailand tersebut. Pada dua pertemuan sebelumnya, kedua pasangan ini sama-sama saling mengalahkan. Hanya, bagi Rinov/Pitha, ini kemenangan kedua secara beruntun mereka atas Nipitphon/Savitree.

Sementara itu, di sektor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya memenangi perang saudara melawan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.

Di gim pertama, Fajar/Rian menang dengan sedikit mudah yaitu dengan skor 21-16. Namun di gim kedua, Ricky/Angga memberi perlawanan lebih ketat sehingga berakhir dengan skor ketat 25-23.



Sumber: Suara Pembaruan