Masih Tak Tertahan di Austin, Marquez Pole

Masih Tak Tertahan di Austin, Marquez Pole
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. ( Foto: MotoGP.com )
Heru Andriyanto / HA Minggu, 14 April 2019 | 03:34 WIB

Austin, Beritasatu.com - Marc Marquez merebut pole position ketujuh secara beruntun di Circuit of the Americas, Austin, Texas, sementara rivalnya Andrea Dovizioso hanya menempati urutan 13 di babak kualifikasi, Sabtu (13/4/2019) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Setelah sebelumnya dilanda hujan badai, kondisi sirkuit praktis sudah kering ketika kualifikasi MotoGP dimulai. Hal itu membuat Marquez tak terbendung untuk menjadi yang terkencang dengan torehan waktu 2 menit 3,787 detik.

Sejak pertama kali terjun di MotoGP, dia tidak pernah kalah di sirkuit itu dan selalu start terdepan. Sirkuit itu melakukan debutnya berbarengan dengan Marquez sehingga sampai sekarang belum pernah ada juara kelas MotoGP di sana selain dirinya.

Posisi kedua ditempati pembalap Yamaha Valentino Rossi yang terpaut 0,273 detik dari si pembalap Honda.

Posisi terakhir di baris terdepan direbut pembalap LCR Honda Cal Crutchlow, yang mengungguli pembalap Pramac Ducati Jack Miller di posisi empat dengan selisih 0,3 detik.

Pol Espargaro tampil impresif dengan KTM untuk berada di posisi lima, start terbaik yang pernah diraih oleh tim tersebut, meskipun masih terpaut 0,6 detik dari pole.

Pembalap Yamaha Maverick Vinales yang mampu mengimbangi Marquez di sesi latihan akhirnya hanya menempati urutan enam, disusul pembalap Suzuki Alex Rins.

Danilo Petrucci harus berjuang melewati babak pertama kualifikasi sebelum akhirnya mendapatkan posisi delapan dengan tim pabrikan Ducati, tetapi rekannya, Dovizioso, tidak mampu lolos ke babak kedua.

Urutan sembilan dan sepuluh ditempati pasangan Yamaha SRT Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Jorge Lorenzo juga lolos dari babak pertama, tetapi kemudian mengalami insiden dengan motor Hondanya dan sempat berlari menuju garasi untuk mengganti motor. Upayanya tidak terlalu efektif karena akhirnya dia hanya berada di urutan 11.



Sumber: Motorsport.com