Gagal Juara, Ahsan/Hendra Puas Jadi Runner Up

Gagal Juara, Ahsan/Hendra Puas Jadi Runner Up
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (depan) dan Mohammad Ahsan. ( Foto: Badminton Indonesia )
/ CAH Minggu, 14 April 2019 | 17:11 WIB

Singapura, Beritasatu.com - Ganda putra Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan mengaku cukup puas dengan posisi runner up yang dicapai pada perhelatan Singapura Terbuka 2019.

Dalam babak final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019), Hendra-Ahsan ditundukkan pasangan dari Jepang Takeshi Kamura-Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, dan 17-21.

"Pertama kami mengucap syukur dulu, alhamdulillah bisa ke final. Untuk pertandingan tadi kami sudah berusaha sebaik mungkin, tapi mereka lebih siap dan lebih unggul di pertandingan kali ini," kata Ahsan usai pertandingan.

Pada gim pertama, perolehan angka "The Daddies" tertinggal cukup jauh dan diikuti permainan yang berlangsung lebih ketat di gim kedua.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Harus Puas Jadi Runner Up Singapura Terbuka 2019

Setelah tertinggal 8-11, Hendra-Ahsan melesat merebut delapan angka menjadi 16-11 berhasil mengamankan kemenangan meski Kamura-Sonoda menciptakan selisih ketinggalan yang kecil.

Namun pada gim penentu usaha Hendra-Ahsan untuk mengejar angka tidak berlangsung baik dan akhirnya menyerah 17-21.

"Di gim kedua kami dapat serangan yang pas jadi bisa dapat beberapa poin berurutan. Tapi di gim ketiganya mereka lebih siap lagi untuk membalas. Mereka memang lebih unggul dari kami. Pastinya masih banyak yang harus diperbaiki. Ke depannya nanti akan kami evaluasi lagi setelah sampai di Jakarta," ujar Hendra menjelaskan.

Hendra-Ahsan dan Kamura-Sonoda sebelumnya sudah lima kali berhadapan, dengan skor tiga kali kemenangan.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di semifinal All England 2019, yang saat itu keduanya menang 21-19, 21-16 atas Kamura-Sonoda.



Sumber: ANTARA