Ketum PB Perbakin Lepas Tim Petembak Indonesia Ikuti Lomba Menembak Word Cup Beijing

Ketum PB Perbakin Lepas Tim Petembak Indonesia Ikuti Lomba Menembak Word Cup Beijing
Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Penembak Indonesia (PB Perbakin) Letjen TNI Joni Supriyanto. ( Foto: beritasatu,com )
Nurlis E Meuko / NEF Jumat, 19 April 2019 | 23:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Penembak Indonesia (PB Perbakin) Letjen TNI Joni Supriyanto, melepas 12 orang Atlet petembak dan 5 orang official Indonesia, untuk mengikuti lomba menembak Word Cup Beijing, untuk merebut tiket kuota Olympic, Tokyo. Acara pelepasan dilakukan di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/4).

Ketum PB Perbakin berharap tim tersebut bisa mengharumkan Indonesia. “Atas nama Ketum Perbakin dan selaku pribadi, saya mengucapkan selamat atas terbentuknya tim ini dan terpilihnya para atlet yang akan membawa nama Indonesia dalam lomba tembak kejuaraan menembak Beijing,” kata Letjen TNI Joni Supriyanto dalam sambutan pelepasan Tim Petembak Indonesia tersebut.

Ia meminta agar kepercayaan yang telah diberikan kepada Tim Petembak Indonesia untuk membawa Merah Putih pada perlombaan nanti. Ia juga meminta Tim Petembak untuk terus bersemangat mengikuti perlombaan secara sungguh-sungguh, sehingga mampu menampilkan kemampuan dan kekuatan yang dimiliki secara maksimal untuk meraih prestasi terbaik.

Ketum PB Perbakin, mengatakan semangat juang, mental, taktik dan strategi untuk memenangkan perlombaan menjadi sangat penting. Sehubungan dengan itu, kepada para official, ia minta agar mampu menggelorakan semangat pantang menyerah dan menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan yang akan dihadapi para atlet ini.

“Jangan pernah menyerah hanya karena menghadapi kendala kecil untuk meraih sukses yang tertinggi sekalipun. Ini harus ditanamkan pada diri setiap atlet. Moril, semangat dan mental berlomba anggota kontingen tidak boleh menurun,” ujar Letjen Joni Supriyanto yang juga menjabat Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (Kasum TNI).

Untuk itu tambahnya, kepedulian, kekompakan dan kebersamaan semua pihak yang tergabung di dalam kontingen ini harus terus dibangun, sehingga tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada atlet tembak Indonesia, betul-betul mampu memberikan hasil yang terbaik.

Pada kesempatan itu, Ketum Perbakin memberikan pesan kepada Tim Petembak Indonesia sebelum terjun ke arena perlombaan, agar senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan memohon bimbingan dan perlindungan-Nya atas semua pekerjaan yang dilakukan.

Selain itu, Ketum PB Perbakin juga berpesan agar Tim Petembak menjaga kesehatan fisik dan mental selama mengikuti perlombaan, karena kesehatan merupakan syarat mutlak untuk meraih prestasi yang terbaik, dan memperhatikan keamanan personel serta materiil sehingga terhindar dari kerugian yang tidak perlu.

“Jaga citra dan nama baik bangsa Indonesia dan pelihara semangat serta kekompakkan tim dengan senantiasa menciptakan suasana harmonis dalam tim demi terwujudnya prestasi yang didambakan. Berlombalah secara sportif dan patuhi semua aturan yang sudah disepakati, jaga soliditas dan selalu tegakkan disiplin pada kesempatan apa saja,” ucap Letjen TNI Joni Supriyanto.

Yang tak kalah pentingnya kata Ketum PB Perbakin, Tim Petembak Indonesia untuk meraih prestasi setinggi mungkin dengan pantang menyerah dan jangan sia-siakan kesempatan ini untuk menjadi yang terbaik.



Sumber: BeritaSatu.com