Lawan Taiwan, Indonesia Turunkan Formasi Terbaik

Lawan Taiwan, Indonesia Turunkan Formasi Terbaik
Jonatan Christie ( Foto: Badminton Indonesia )
/ YUD Jumat, 24 Mei 2019 | 06:53 WIB

Nanning, Beritasatu.com - Indonesia akan tampil dengan formasi pebulutangkis terbaik di laga hidup-mati melawan Taiwan pada babak perempat final Piala Sudirman 2019, di Nanning, Tiongkok, Jumat (24/5/2019) pagi.

Dilansir laman resmi BWF, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan membuka peruntungan Indonesia dari sektor ganda putra di partai pertama melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Ganda putra peringkat 1 dunia itu tercatat baru sekali bertemu dan menang atas pasangan Taiwan peringkat 26 itu.

"Karena ini sudah sistem gugur mau tak mau kami menurunkan pemain yang terbaik yang paling siap untuk memenangi pertandingan," ungkap pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi, ketika dijumpai di sela-sela latihan timnas, Kamis petang.

Kemudian di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung (15) diturunkan untuk menahan laju peringkat 1 dari Taiwan Tai Tzu Ying.

Di partai ketiga, tunggal putra Jonatan Christie mengincar kemenangan keenam kalinya atas Chou Tien Chen (4) yang belum pernah menang melawan peringkat 8 asal Indonesia itu.

Sebelumnya pelatih tunggal putra Hendry Saputra Ho, ketika sesi latihan, mengindikasikan jika Jojo akan diturunkan menghadapi Taiwan.



Sumber: ANTARA