Kriket Indonesia Ikuti Kejuaraan Dunia di Inggris

Kriket Indonesia Ikuti Kejuaraan Dunia di Inggris
Penampilan tim nasional kriket Indonesia di Vanuatu, Senin (6/5/2019). ( Foto: istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Selasa, 28 Mei 2019 | 12:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Persatuan Cricket Indonesia (PCI) dipilih International Cricket Council (ICC) untuk tampil di Criiio World Cup 2019 di Inggris.

Criiio adalah suatu gerakan untuk merayakan kriket sosial di mana ICC mencoba mematahkan stigma masyarakat tentang kriket sebagai olahraga yang mahal dan eksklusif.

Kriket seharusnya bisa dimainkan oleh siapa pun, di mana pun, dan kapan pun. Tidak perlu stadion besar nan megah dan peralatan jutaan rupiah, kriket juga bisa dimainkan di jalanan, memakai batang kayu dan bola plastik.

Dalam keterangan tertulis kepada Beritasatu.com, tim Indonesia akan turut merayakan selebrasi bersama empat tim lainnya, yaitu Brasil, Rwanda, India, dan Inggris sebagai tuan rumah.

Beberapa pemain sudah dipilih untuk ikut serta dalam acara tersebut. Mereka yang akan tampil antara lain guru olahraga, pelatih kriket, dan pemain internasional.

Tim Indonesia akan diberikan kesempatan untuk menceritakan perjalanan kriket, dan bagaimana pengembangan olahraga yang notabene masih asing untuk masyarakat Indonesia. Setelah itu mereka akan bertanding di kompetisi sosial bersama empat negara lainnya untuk memenangi kejuaraan dunia yang akan diadakan pada 11-16 Juli 2019 di London.



Sumber: Suara Pembaruan