Petenis dari Lima Benua Ramaikan Thamrin Cup 2019

Petenis dari Lima Benua Ramaikan Thamrin Cup 2019
Petenis andalan Merah Putih, Tjanice Tjen. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Hendro D Situmorang / FER Jumat, 14 Juni 2019 | 23:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Petenis dari 19 negara bakal memeriahkan turnamen tenis bertajuk Thamrin International Junior Championships 2019. Kejuaraan yunior yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) berkategori Grade 4 itu akan berlangsung di lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta, 2-7 Juli 2019 mendatang.

"Para peserta berasal dari lima benua, Amerika diwakili petenis dari Amerika Serikat, petenis Swiss dan Inggris mewakili Eropa. Ada pula peserta dari Mesir (Afrika) dan Australia serta Selandia Baru, sebagai wakil benua Kanguru,"] tutur Ketua Pengprov Pelti DKI Jakarta, Heru Haryanto, selaku penanggung jawab kegiatan di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

"Tentu saja peserta tuan rumah, Indonesia serta wakil Asia diantaranya dari Jepang, Korea Selatan dan Tiongkok serta Vietnam, Filipina, Thailand, Malaysia yang mewakili kawasan Asia Tenggara," imbuh Heru.

Petenis Tjanice Tjen (17 tahun), merujuk acceptance list turnamen dalam situs ITF Junior per Jumat (14/6/2019), akan menempati posisi unggulan teratas tunggal putri kejuaraan dalam rangka ulang tahun Jakarta ini. Petenis andalan Merah Putih itu, saat ini berada di peringkat ke-171 yunior dunia.

Sedangkan di nomor tunggal putra, seeded pertama ditempati petenis Filipina, Arthur Craig Pantino yang bercokol di posisi ke-66 yunior dunia.

Adapun draw size turnamen ini untuk sektor tunggal baik putra maupun putri adalah 48 slot babak utama dan 48 kualifikasi. Sedangkan nomor ganda menyediakan 32 tempat, baik putra maupun putri.

Selain pertandingan internasional di Kuningan Sport Center, perhelatan ini pun menggelar kategori nasional Kelompok Umur 10, 12 dan 14 tahun di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Semoga event ini menjadi ajang yang berkualitas bagi perkembangan tenis nasional khususnya di kelompok yunior,” pungkas Heru.



Sumber: Suara Pembaruan